Salah Satu Perawatnya Wafat, Pemkot Surabaya Sampaikan Duka Cita Mendalam ke RSUD dr. Soewandhie

Salah Satu Perawatnya Wafat, Pemkot Surabaya Sampaikan Duka Cita Mendalam ke RSUD dr. Soewandhie Foto mendiang almarhumah Suhartatik. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) , menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya salah satu perawat di RSUD dr. M Soewandhie . Almarhumah adalah Suhartatik, seorang perawat yang bekerja di Unit Stroke rumah sakit milik Pemkot .

Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , M Fikser menyampaikan belasungkawa dan ungkapan terima kasih kepada almarhumah atas dedikasinya selama ini sebagai perawat di RSUD dr. M Soewandhie .

"Sejak sebulan sebelumnya, almarhumah sudah tidak bekerja dan beristirahat di rumah, hal ini mengikuti kebijakan Pemkot di tengah pandemi Covid-19," kata Fikser di Balai Kota , Rabu (20/5/2020).

Menurut Fikser, semua petugas medis, baik perawat atau dokter yang mempunyai penyakit penyerta (komorbiditas), seperti hipertensi, jantung akan diliburkan oleh Pemkot. Selain itu, ibu hamil dan petugas yang berusia 58-60 tahun juga diliburkan. "Jadi ini mengikuti kebijakan Pemkot , petugas yang tergolong komorbiditas diliburkan," katanya.

Ia mengungkapkan, hasil pemeriksaan dokter, almarhumah memiliki riwayat sakit asma dan mag, sehingga sejak sebulan yang lalu almarhumah sudah tidak masuk kantor dan beristirahat di rumah.

"Almarhumah sebelumnya juga telah dilakukan dua kali rapid test dan hasilnya negatif, sedangkan untuk pemeriksaan swab test hasilnya belum keluar, dan hasil foto toraks juga bagus," terangnya.

Selain almarhumah, semua petugas dan pasien di Unit Stroke RSUD dr. M Soewandhie sebelumnya juga telah menjalani rapid test dan hasilnya negatif. Hal ini, sebagai upaya deteksi dini untuk mengetahui apakah ada yang terpapar Covid-19.

"Jadi semua petugas medis di Unit Stroke itu juga sudah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Selain itu, semua pasien juga kita lakukan rapid test dan negatif hasilnya," terangnya. (ian/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO