Matikan Aliran Air, PDAM Siapkan 20 Armada Suplai Air Bersih Bagi Warga

Matikan Aliran Air, PDAM Siapkan 20 Armada Suplai Air Bersih Bagi Warga Para petugas sedang melakukan perbaikan saluran air PDAM. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah PDAM Surya Sembada Kota menyiapkan sarana dan prasarana di lapangan untuk mendukung pengerjaan eksternal perbaikan pipa, rencananya aliran air hari ini akan dimatikan.

Langkah itu dilakukan untuk mempercepat proses penyambungan dan pengelasan pipa. Namun, selama aliran air dimatikan, PDAM memastikan telah menyiapkan suplai air bersih kepada warga terdampak.

Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota , Mujiaman Sukirno mengatakan, setelah seluruh semua peralatan siap dan pekerjaan eksternal telah selesai, maka selanjutnya aliran air akan dimatikan. Hal ini, dilakukan untuk mendukung proses pengelasan dan penyambungan pipa.

"Begitu rapi (pengerjaan eksternal), kita matikan (aliran air). Kita lakukan pemasangan secepatnya, ini belum kelihatan lukanya seperti apa. Tapi saya asumsi kalau lukanya sama seperti dulu, Insya Allah besok sore selesai," kata Mujiaman, Senin (18/5/2020).

Adapun untuk mempercepat proses perbaikan, ia mengaku telah memilih metode cara kerja lain. Jika pada kasus sebelumnya peralatan seperti alat berat dan para pekerja ditempatkan di titik yang sama, namun tidak untuk sekarang.

"Ada 50 personel yang kami kerahkan. Ada juga (operator alat berat) dari Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota , kemudian sub kontraktor. Untuk alat berat ekskavator ada 4 unit," akunya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO