Sabtu, 11 Juli 2020 08:08

​Pengadaan Barang dan Jasa untuk Penanganan Covid-19, Pemkab Bangkalan Gandeng Kejaksaan dan Polres

Jumat, 15 Mei 2020 10:47 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ida Subaidah
​Pengadaan Barang dan Jasa untuk Penanganan Covid-19, Pemkab Bangkalan Gandeng Kejaksaan dan Polres
Dari kiri, Kajari Bangkalan Emanuel Ahmad, S.H., Bupati R. Abdul Latif Imron Amin, dan Kapolres AKBP Rama Samtama Putra.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Bangkalan menggandeng Kejaksaan Negeri dan Polres Bangkalan untuk melakukan pendampingan dan pemantauan dalam melakukan pengadaan barang dan jasa terkait Covid-19.

Pendampingan ini bertujuan agar pengadaan barang dan jasa berlangsung efektif, efisien, dan akuntabel. Sehingga, berjalan sesuai pedoman dan tidak melanggar hukum.

Kepala Diskominfo Bangkalan Agus Zain menyampaikan, kerja sama pendampingan dan pemantauan ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis (14/5) kemarin.

"Ruang lingkup kerja sama pendampingan ini meliputi memberikan jaminan mutu (quality assurance) proses pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Bangkalan dapat berjalan efektif, efisien, dan ekonomis sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19," jelas dia melalui rilis yang diterima media, Jumat (15/5) pagi.

Sedangkan, jangka waktu kerja sama pendampingan selama masa penanggulangan pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional non alam.

"Pemkab Bangkalan selaku pihak pertama menunjuk Inspektur Kabupaten Bangkalan. Kemudian kejaksaan sebagai pihak kedua menunjuk Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Bangkalan, dan Polres Bangkalan sebagai pihak ketiga menunjuk Kepala Satuan Reserse dan Kriminal," ujar dia.

Dengan adanya kerja sama ini, ia berharap dapat memperkuat sinergitas setiap piah dalam proses pengadaan barang dan jasa. "Semoga kerja sama ini berguna untuk memperkuat sinergitas guna terwujudnya pengadaan barang dan jasa yang efektif, efisien, dan akuntabel atas dasar kepentingan bersama," pungkasnya. (ida/uzi/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...