Hibur Warga, Staf Disbudpar Surabaya Ciptakan Lagu Lawan Virus Corona

Hibur Warga, Staf Disbudpar Surabaya Ciptakan Lagu Lawan Virus Corona Salah satu adegan dalam tayangan video musik yang menampilkan Staf Disbudpar Kota Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hampir semua lapisan masyarakat di Kota Surabaya bahu membahu dan bergandeng tangan melawan pandemi Covid-19. Mereka mengirimkan banyak bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk menangani dan mencegah penyebaran wabah ini.

Beda halnya yang dilakukan oleh seorang seniman yang sekaligus salah satu staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, M.T. Agus. Demi memberikan support kepada bangsa ini, ia pun menciptakan sebuah lagu berjudul, “Bersatu Melawan Virus Corona”. Karyanya itu di-upload di kanal Youtube-nya, mt agus di link https://www.youtube.com/watch?v=EdN1WhQb3xk

Sang Pencipta Lagu Bersatu Melawan Virus Corona, M.T. Agus menceritakan awal mula terciptanya lagu ini. Ia mengaku hanya ingin menghibur masyarakat melalui sebuah lagu yang edukatif di tengah pandemi Covid-19.

“Terciptanya lagu ini berawal dari keinginan saya untuk menghibur masyarakat melalui sebuah lagu yang edukatif di tengah pandemi yang sedang melanda kota kita, negara kita, dan dunia pada umumnya,” kata Agus, Selasa (12/5).

Adapun proses pembuatan lagunya itu diawali dengan menentukan tema lagu, lalu membuat notasinya yang easy listening, hingga membuat syair yang sesuai dengan temanya. Selanjutnya, menyiapkan konsep musik, format penyanyinya, hingga pembuatan video klipnya.

“Nah, kebetulan di Disbudpar itu ada teman-teman yang memang bakatnya bernyanyi, sehingga saya ajak mereka. Jadi, proses secara keseluruhan kira-kira 2 mingguan,” ujarnya.

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO