Sabtu, 11 Juli 2020 08:49

Bantuan Insentif Guru Madin dan Ngaji Tahap 1 di Bangkalan Sudah Cair Rp 600 Ribu

Senin, 11 Mei 2020 11:49 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ahmad Fauzi
Bantuan Insentif Guru Madin dan Ngaji Tahap 1 di Bangkalan Sudah Cair Rp 600 Ribu
Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin didampingi Kadisdik Dr. Bambang Budi Mustika memberikan penjelasan pada media terkait pencairan insentif guru madin.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pencairan tahap 1 bantuan intensif guru Madrasah Diniyah (Madin) dan guru ngaji diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (11/5/2020).

Jumlah insentif yang diberikan untuk tahap pertama ini sebesar Rp. 600 ribu, untuk bulan Januari, Februari, dan Maret. Sehingga tiap bulannya, para guru madin dan guru ngaji mendapatkan sebesar Rp. 200 ribu.

Ra Latif, sapaan bupati mengatakan, dana insentif ini seharusnya dicairkan pada pulan Maret. Namun, karena terkendala penanganan Covid-19, sehingga pencairannya baru bisa dilaksanakan pada bulan Mei 2020.

Dengan cairnya insentif ini, Ra Latif berharap bisa meningkatkan kesejahteraan dan semangat pengabdian guru madin dan guru ngaji di Kabupaten Bangkalan. "Saya juga berharap, guru Madin lebih semangat lagi untuk bisa mentransfer ilmu agama untuk mengajarkan nilai agama," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Bambang Budi Mustika mengatakan, penyerahan bantuan secara simbolis ini dihadiri oleh 45 orang perwakilan guru. Terdiri dari perwakilan dari 18 orang Madin, 18 koordinator, tokoh agama, dan tim verifikasi dari Kabupaten.

"Pemberian secara simbolis ini dilakukan agar dapat diketahui oleh masyarakat, bahwasanya saat ini pencairan tahap pertama insentif guru madin dan ngaji sudah dilakukan melalui rekening masing-masing," jelasnya.

Bambang mengungkapkan, total ada 9.342 orang guru madin dan guru ngaji di Bangkalan yang menerima insentif tersebut. Di mana anggaran ini dibebankan kepada APBD tahun 2020 Kabupaten Bangkalan. "Semoga bantuan insentif ini bisa bermanfaat bagi guru madin dan guru ngaji. Apalagi di saat wabah pandemi Covid-19 saat ini," pungkasnya. (ida/uzi/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...