Sabtu, 04 Juli 2020 08:44

3 Purnawirawan Jenderal BNPB Puji Penanganan Covid-19 di Surabaya

Minggu, 10 Mei 2020 19:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
3 Purnawirawan Jenderal BNPB Puji Penanganan Covid-19 di Surabaya
Tri Rismaharini, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Surabaya sedang menjelaskan langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menemui tiga pensiunan (purnawirawan) Jenderal yang diutus oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat, Sabtu (9/5). Pertemuan yang digelar di dapur umum penanganan Covid-19 ini diikuti pula oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Tiga purnawirawan jenderal itu yakni, Mayjend TNI (Purn) Eko Budi S, Mayjen Mar TNI (Purn) Gatot Triswanto, dan Brigjen Pol (Purn) Drs JB Gebana P. Ketiganya berdiskusi dengan Risma tentang berbagai penanganan Covid-19 yang telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

Saat itu, Risma menjelaskan tentang berbagai upaya yang telah dilakukan Pemkot Surabaya dalam melawan pandemi ini. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan setiap harinya ke berbagai penjuru kota, memasang wastafel di fasilitas umum dan berbagai fasilitas publik lainnya, mengirimkan minuman pokak dan juga telur ke warga, terutama warga yang statusnya OTG, ODP, PDP, dan positif Covid-19.

Bahkan, ia juga menyampaikan berbagai upaya Dinas Kesehatan dalam melakukan tracing kepada warga kota, termasuk pula data-data pasien hingga cerita dan kronologi terkena Covid-19.

“Kami lengkap datanya itu hingga ceritanya, dia terkena di mana dan sudah berhubungan atau kontak dengan siapa aja,” ujarnya.

Risma juga menyampaikan, 17 pos perbatasan yang saat ini terus diperketat penjagaannya. Bahkan, bagi warga yang baru datang dari luar negeri, akan langsung diminta isolasi diri di hotel yang telah disediakan pemkot. “Mereka kami minta isolasi diri di hotel selama 14 hari, kami juga lakukan beberapa tes,” tegasnya.

Sementara itu, Mayjend TNI (Purn) Eko Budi S mengatakan kedatangannya ke Surabaya untuk melaksanakan kegiatan monitor dan evaluasi berbagai kegiatan percepatan penyelesaian Covid-19. Ia bersama dua rekannya itu datang langsung ke Balai Kota Surabaya untuk berinteraksi langsung dengan Wali Kota Risma selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Surabaya. Ia juga memuji penanganan Covid-19 yang telah dilakukan di Surabaya.

“Apa yang telah disampaikan oleh Bu Wali selaku ketua gugus tugas daerah sudah cukup baik, sudah cukup bagus, termasuk upaya-upaya yang telah dilakukannya, seperti penyemprotan, pemberian sembako, memperhatikan mereka-mereka yang terpapar di rumah sakit, memberikan vitamin dan jamu, itu saya kira sudah cukup baik sekali,” pujinya.

Brigjen Pol (Purn) Drs JB Gebana P yang juga ikut datang ke Balai Kota kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin dalam 5 hal, yaitu disiplin tinggal di rumah, disiplin memakai masker, disiplin mencuci tangan, disiplin jaga jarak, dan disiplin menjaga pola hidup bersih.

“Mari jaga dan disiplin 5 hal ini, untuk bersama-sama melawan Covid-19,” ajaknya. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...