Senin, 21 September 2020 02:58

​Wali Kota Serahkan Jersey Persik Kediri Kepada Pemenang Lelang, Dhito Pramono

Sabtu, 09 Mei 2020 09:45 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
​Wali Kota Serahkan Jersey Persik Kediri Kepada Pemenang Lelang, Dhito Pramono
Dhito Pramono (kiri) saat menerima jersey Persik Kediri dari Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan koleksi jersey Persik Kediri kepada pemenang lelang dengan penawar tertinggi, Dhito Pramono di Balai Kota Kediri, Jumat (8/5).

Uang hasil lelang senilai Rp 5 juta ditransfer langsung oleh Dhito Pramono ke rekening Baznas Kota Kediri untuk disalurkan donasi penanganan Covid-19 melalui Si Jamal (Sinergi Jaring Pengaman Sosial).

Jersey ketiga Persik Kediri untuk kompetisi Liga 2 2019 dengan warna putih yang bertanda tangan official dan pemain koleksi Wali Kota Kediri itu, dilelang melalui akun instagram @abdullah_abe sejak 15 April 2020 dan berakhir pada 1 Mei 2020 pukul 19.00 WIB.

"Hari pertama lelang penawaran sudah Rp 4,5 juta. Lalu beberapa hari mencapai Rp 4,9 juta dan statis tidak bergerak hingga hari terakhir," kata Mas Abu, panggilan akrab Wakikota Kediri itu, melalui rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (9/5).

Namun menjelang detik-detik penutupan lelang, lanjut Mas Abu, sekitar 1 menit sebelum pukul 19.00 WIB, Dhito melakukan bidding untuk angka penawaran tertinggi Rp 5 juta. Mas Abu mengaku sempat kaget karena ternyata masih ada yang lebih tinggi dari penawar terakhir.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak pada Mas Dhito telah ikut berpartisipasi dalam lelang amal ini, uang hasil lelangnya telah diserahkan pada Si Jamal untuk jaring pengaman sosial warga terdampak pandemi corona. Jadi ternyata kita sama-sama suka sepakbola. Mudah-mudahan kelak Mas Dhito bisa support Persik Kediri juga" harapnya.

Sementara Dhito Pramono, yang juga putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengaku bahagia bisa ikut dalam lelang jersey ini dan menjadi pemenangnya.

"Terus terang saat Persik Kediri juara pada 2006, itu momentum saya mulai suka sepakbola Indonesia. Karena itu ketika ada lelang ini plus hasilnya untuk donasi, saya tergerak untuk ikut. Alhamdulillah akhirnya saya bisa mengkoleksi jersey Persik Kediri. Mudah-mudahan hasil donasi ini bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19,"kata Dhito. (uji/ns)

Dhito Pramono (kiri) saat menerima kaos dari Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar. (ist).

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...