Satlantas Polres Pasuruan Terapkan Screening Point di Pandaan

Satlantas Polres Pasuruan Terapkan Screening Point di Pandaan Personel Satlantas Polres pasuruan dibantu anggota Pemuda Pancasila saat memberikan imbauan kepada pengemudi untuk menerapkan physical distancing di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres , terus mengimbau kepada para pengemudi maupun penumpang angkutan umum untuk menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kasatlantas Polres , AKP A.R. Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., melalui Kanit Turjawali Ipda Mochammad Yusuf, S.H., mengatakan, pihaknya sudah mendirikan screening point untuk menyosialisasikan hal tersebut. Screening point itu salah satunya di wilayah Simpang 4 Taman Dayu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten .

"Ini terus kami berikan imbauan, sehingga harus dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama pengguna transportasi umum, dan pengguna mobil, khususnya roda 4 pribadi," ucap Ipda Mochammad Yusuf, S.H., Senin (4/5/2020).

Melalui screening point itu, kata Ipda Mochammad Yusuf, petugas memberikan edukasi kepada para pengemudi dan penumpang agar jaga jarak, dan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga diingatkan untuk selalu gunakan masker terutama saat beraktivitas di luar rumah.

"Sebab, fakta di lapangan masih ditemukan pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan masker dengan alasan belum tahu aturan. Padahal, itu bukan hanya aturan, tapi juga imbauan dengan alasan kesehatan dan keselamatan rakyat," tuturnya.

"Dalam kegiatan tersebut. kami tidak hanya mengimbau saja. Kita cek suhu badan dengan thermogun, selain itu juga kita cek KTP maupun SIM, dan tak luput pula surat-surat seperti STNK, karena dalam mewujudkannya perlu kerja sama dari semua pihak dalam menjalankan anjuran-anjuran pemerintah untuk cegah Covid-19," pungkasnya. (maf/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO