Djarum Foundation Berikan Paket APD ke Rumah Sakit di Jatim dan NTB

Djarum Foundation Berikan Paket APD ke Rumah Sakit di Jatim dan NTB Djarum Foundation memberikan donasi berupa Alat Perlindungan Diri (APD) ke RSUD Dr. Sosodoro Djatiekoesumo Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dalam penanganan pasien Covid-19, Djarum Foundation memberikan donasi berupa Alat Perlindungan Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit. Donasi kali ini, diberikan ke RSUD Dr. Sosodoro Djatiekoesumo dan RSUD Provinsi NTB, Senin (4/5/2020).

Program Associate Bakti Sosial Djarum Foundation, Legowo Kadri menjelaskan bahwa pada pekan lalu bantuan juga telah dikirimkan ke tiga rumah sakit yakni, RS Baladhika Husada (Jember), RSUD Dr. Soebandi (Jember), dan RSUD Waluyo Jati Kraksaan (Probolinggo).

"Masing-masing rumah sakit tersebut menerima 100 pcs wearpack coverall safety, sehingga total pemberian APD sebanyak 500 pcs wearpack coverall safety untuk wilayah Jatim dan NTB," ujar Legowo.

Pemberian bantuan ini, merupakan langkah nyata dari Djarum Foundation dalam upaya membantu memutus mata rantai penyebaran dan juga penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. Diharapkan dengan bantuan tersebut, membuat para tenaga medis bisa terlindungi ketika menangani para pasien.

"Alat Perlindungan Diri (APD) merupakan kebutuhan utama bagi tenaga medis sebagai garda terdepan yang menangani pasien Covid-19. Dengan bantuan ini semoga para tenaga medis dapat bekerja optimal dalam menyembuhkan dan juga memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Rudy Djauhari menjelaskan bantuan yang diberikan ke sejumlah rumah sakit di Jawa Timur dan NTB ini merupakan kelanjutan dari program donasi yang dijalankan Bakti Sosial Djarum Foundation dalam penanganan Covid-19.

Sebelumnya, Bakti Sosial Djarum Foundation bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kudus untuk mendistribusikan perlengkapan APD ke sejumlah rumah sakit. Di antaranya, RS Aisiyah, RS Sunan Kudus, dan RSUD Loekmono Hadi.

Djarum Foundation juga bekerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Diponegoro untuk menyerahkan bantuan ke RSUP Dr. Kariadi Semarang, RS Nasional Diponegoro, dan RS Elizabeth Semarang. Selain itu, bantuan juga turut diberikan ke sejumlah rumah sakit yang berada di DKI Jakarta.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO