3.000 Karyawan Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Sembako

3.000 Karyawan Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Sembako Plt Sekda Pasuruan Ir. Misbah Zunib menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan buruh.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3 ribu karyawan dari beberapa perusahaan di wilayah Pasuruan yang dirumahkan maupun di-PHK mendapat bantuan paket sembako dari . Penyerahan paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Plt. Sekda Kabupaten Pasuruan Ir. Misbah Zunib, serta Kepala Disnaker Tri Agus Budiarto, Jum’at (01/05).

Sebelum penyerahan, Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A. terlebih dahulu menyampaikan beberapa pesan kepada perwakilan buruh melalui teleconference. 

Di antaranya, terkait Covid-19 yang menjadi pandemi global dan berdampak terhadap sektor perekonomian nasional. Di antaranya, mulai banyak perusahaan yang merumahkan ratusan buruh, hingga melakukan PHK.

"Karena itu melalui pemberian bantuan sembako kepada serikat pekerja dan ribuan buruh yang dirumahkan ini, saya harap bisa meringankan beban hidup selama wabah Covid-19," jelasnya.

Lihat juga video 'Puluhan Buruh Bengkel Mobil di Pasuruan Demo Tuntut THR Dicairkan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO