​Sempat Dirawat di Balai Diklat, Pilih Isolasi Mandiri, Pasien asal Arosbaya Kini Positif Covid-19

​Sempat Dirawat di Balai Diklat, Pilih Isolasi Mandiri, Pasien asal Arosbaya Kini Positif Covid-19 Ilustrasi

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sempat dirawat di Balai Diklat , namun pilih melakukan isolasi mandiri, Ny. JN (38) asal Desa Arosbaya Kecamatan Arosbaya dinyatakan positif . Ny. JN positif karena kontak dengan suami yang positif dari klaster pelatihan PPIH Sukolilo, Surabaya.

Hal ini diungkapkan oleh Masturah, Kepala Puskesmas Arosbaya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com. Ia membenarkan, pasien asal Dusun Bunalas tersebut sempat melakukan isolasi di Balai Diklat .

"Masuk tanggal 19, pulang tanggal 24 April," ujarnya secara singkat pada BANGSAONLINE.com, Kamis malam (30/4/2020).

Diizinkannya pasien untuk melakukan isolasi mandiri karena sudah bisa memenuhi poin-poin dari surat pernyataan yang telah tertanda tangani.

"Jika pasien tidak bisa memenuhi setiap poin dalam surat pernyataan, akan diminta untuk kembali menjalankan isolasi di Balai Diklat ," ujarnya.

Namun sayangnya, belum seminggu kepulangannya dari Balai Diklat, Tim Gugus Tugas memberikan rilis jika Ny. JN asal Arosbaya positif . Hal itu disampaikan Agus Zain selaku Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan melalui rilis tertulisnya yang dibagikan di WhatsApp Grup Mitra .

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO