Jumat, 03 Juli 2020 02:45

Bantu Perangi Covid-19, EMCL Serahkan Rapid Test Kit ke Pemkab Bojonegoro dan Tuban

Senin, 27 April 2020 20:51 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Bantu Perangi Covid-19, EMCL Serahkan Rapid Test Kit ke Pemkab Bojonegoro dan Tuban
Kadinkes Tuban menerima bantuan dari EMCL.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) didukung penuh oleh SKK Migas menyerahkan alat rapid test kit serta baju pelindung pada Pemkab Bojonegoro dan Tuban di posko gugus tugas masing-masing, Senin (27/4).

Diketahui, di Kabupaten Tuban sebanyak 100 baju pelindung diterima oleh dr. Bambang Priyo Utomo selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban. 

Sementara itu, kontribusi yang sama juga diberikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro yaitu berupa 100 baju keselamatan kerja dan 100 rapid test kit yang diterima oleh Plt Kepala Dinkes Bojonegoro dr. Ani Pujiningrum.

Humas dan Juru Bicara EMCL, Rexy Mawardijaya menyampaikan, pihaknya terus berupaya mendukung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban untuk membantu mengurangi penyebaran Virus Covid-19 di masyarakat. 

Kontribusi itu merupakan wujud komitmen EMCL terkait kesehatan masyarakat sekitar di wilayah operasi Lapangan Banyu Urip dan Kapal Alir Muat Terapung Gagak Rimang. Selain itu, EMCL mengambil tindakan untuk mendukung usaha pemerintah dalam meminimalisir dampak virus covid.

"Saat ini keselamatan dan kesehatan dari pekerja merupakan fokus EMCL. Tak lupa operator Lapangan Minyak Banyu Urip ini juga turut serta menjalankan peran dalam membantu mengurangi penyebaran Virus Covid-19 di masyarakat," tutur Rexy.

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Bojonegoro dr. Ani Pujiningrum menyampaikan, sinergi yang baik dari masyarakat dan pemerintah diharapkan dapat membantu memerangi virus Covid-19.

"Kami akan gunakan kontribusi yang diberikan oleh EMCL dengan sebaik-baiknya untuk melindungi para tenaga medis kami," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kadinkes Tuban dr Bambang Priyo Utomo memberikan apresiasi serta dukungan yang terus dilakukan EMCL kepada masyarakat di wilayah operasinya. Menurutnya, dukungan ini sangat berarti untuk memberikan perlindungan kepada tenaga medis dan dokter yang sedang bersama berjuang menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban.

"Semoga pandemi ini segera berakhir dan segala aktivitas dapat kembali normal," harapnya. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 01 Juli 2020 09:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan al...