Selasa, 19 Januari 2021 22:41

Bantu Perangi Covid-19, EMCL Serahkan Rapid Test Kit ke Pemkab Bojonegoro dan Tuban

Senin, 27 April 2020 20:51 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Bantu Perangi Covid-19, EMCL Serahkan Rapid Test Kit ke Pemkab Bojonegoro dan Tuban
Kadinkes Tuban menerima bantuan dari EMCL.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) didukung penuh oleh SKK Migas menyerahkan alat rapid test kit serta baju pelindung pada Pemkab Bojonegoro dan Tuban di posko gugus tugas masing-masing, Senin (27/4).

Diketahui, di Kabupaten Tuban sebanyak 100 baju pelindung diterima oleh dr. Bambang Priyo Utomo selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban. 

Sementara itu, kontribusi yang sama juga diberikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro yaitu berupa 100 baju keselamatan kerja dan 100 rapid test kit yang diterima oleh Plt Kepala Dinkes Bojonegoro dr. Ani Pujiningrum.

Humas dan Juru Bicara EMCL, Rexy Mawardijaya menyampaikan, pihaknya terus berupaya mendukung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban untuk membantu mengurangi penyebaran Virus Covid-19 di masyarakat. 

Kontribusi itu merupakan wujud komitmen EMCL terkait kesehatan masyarakat sekitar di wilayah operasi Lapangan Banyu Urip dan Kapal Alir Muat Terapung Gagak Rimang. Selain itu, EMCL mengambil tindakan untuk mendukung usaha pemerintah dalam meminimalisir dampak virus covid.

"Saat ini keselamatan dan kesehatan dari pekerja merupakan fokus EMCL. Tak lupa operator Lapangan Minyak Banyu Urip ini juga turut serta menjalankan peran dalam membantu mengurangi penyebaran Virus Covid-19 di masyarakat," tutur Rexy.

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Bojonegoro dr. Ani Pujiningrum menyampaikan, sinergi yang baik dari masyarakat dan pemerintah diharapkan dapat membantu memerangi virus Covid-19.

"Kami akan gunakan kontribusi yang diberikan oleh EMCL dengan sebaik-baiknya untuk melindungi para tenaga medis kami," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kadinkes Tuban dr Bambang Priyo Utomo memberikan apresiasi serta dukungan yang terus dilakukan EMCL kepada masyarakat di wilayah operasinya. Menurutnya, dukungan ini sangat berarti untuk memberikan perlindungan kepada tenaga medis dan dokter yang sedang bersama berjuang menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban.

"Semoga pandemi ini segera berakhir dan segala aktivitas dapat kembali normal," harapnya. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...