Dinilai Boros Anggaran, Penggunaan Wisma Atlet Pacitan Sebagai Tempat Karantina akan Dibatalkan

Dinilai Boros Anggaran, Penggunaan Wisma Atlet Pacitan Sebagai Tempat Karantina akan Dibatalkan Wisma Atlet Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Penggunaan wisma atlet sebagai tempat karantina mandiri, akan dibatalkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pemkab . Sebab, dari sisi anggaran dipandang tidak memenuhi asas efisiensi.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pemkab , Rachmad Dwiyanto. Ia mengatakan, keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan .

"Dari sisi anggaran tidak efisien. Sebab banyak pemborosan di sana," ujar Rachmad menyampaikan hasil keputusan rapat koordinasi, menyikapi penggunaan wisma atlet sebagai tempat karantina penanganan , Kamis (23/4).

Rachmad menjelaskan, selama ini di wisma atlet telah tersedia sebanyak 47 kamar. Namun sampai hari ini, hanya terisi satu kamar, yakni warga dari Kecamatan Bandar.

"Kamar yang dipakai hanya satu, tetapi penjagaannya terlalu banyak. Ini yang kita evaluasi, hingga akhirnya Pak Bupati memutuskan untuk membubarkan wisma atlet sebagai tempat karantina penanganan ," beber pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini.

Selain itu, Rachmad juga menyampaikan adanya masukan dari salah seorang anggota DPRD, yang menginginkan adanya dokter on call. Cara ini dipandang lebih efisien. "Mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan puasa. Sehingga para petugas jaga yang ada di situ, baik dari unsur TNI/Polri ataupun tenaga medis bisa kembali ke wilayah kerja masing-masing untuk menjaga dan bertanggung jawab di wilayah kerjanya," jelas mantan Kepala Dinas Kesehatan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO