Jumat, 03 Juli 2020 02:44

Kasus Dugaan Ujaran Kebencian, BK DPRD Jember Dipanggil ke Mapolres

Rabu, 22 April 2020 17:25 WIB
Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Kasus Dugaan Ujaran Kebencian, BK DPRD Jember Dipanggil ke Mapolres
Ketua BK DPRD Jember, Hamim diwawancarai wartawan usai menghadiri panggilan di mapolres.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua dan sejumlah anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Jember dipanggil ke Mapolres Jember, Rabu (22/4/2020) siang. Ketua BK DPRD Jember, Hamim yang juga datang ke mapolres saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, panggilan tersebut sebagai tindak lanjut laporan yang dilakukan Jumat (17/4/2020) lalu.

Sebelumnya, BK DPRD Jember melaporkan dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh Kepala BPKAD Penny Aetha Medya kepada lembaga wakil rakyat tersebut.

"Kami datang untuk melakukan koordinasi laporan dan dimintai keterangan terkait kasus yang kita laporkan kemarin," kata Hamim sebelum memasuki ruang Penyidik Mapolres Jember.

Apakah pemanggilan BK DPRD Jember itu juga menghadirkan pihak terlapor ke mapolres juga? Hamim mengaku belum tahu.

"Mungkin nanti setelah dari dalam kami bisa menjawab. Tapi kita tetap mengikuti proses hukum yang berlaku," ucap legislator Nasdem ini yang didampingi koleganya di DPRD Jember, Dannis Barlie Halim.

Pantauan wartawan, tampak Kepala BPKAD Penny Aetha Medya juga hadir di Mapolres Jember sekitar pukul 13.45 WIB. Kedatangan Penny tampak didampingi dua laki-laki berpakaian putih sebelum kedatangan Hamim.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Jember melaporkan Kepala BPKAD Jember Penny Aetha Medya ke polisi. Hal ini terkait dugaan ujaran kebencian terhadap DPRD Jember.

Laporan itu disampaikan langsung Ketua BK DPRD Jember Hamim, bersama sejumlah anggota dewan lainnya ke SPKT Polres Jember.

Keputusan untuk melaporkan tersebut, berdasarkan kesepakatan dari hasil rapat internal DPRD Jember sebelumnya. Sehingga kasus yang terkuak lewat media itu resmi diproses secara hukum. (ata/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 01 Juli 2020 09:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan al...