​Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 119 M untuk Tangani Covid-19

​Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 119 M untuk Tangani Covid-19 Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkab Pasuruan Anang Syaiful Wijaya.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Keseriusan untuk mencegah penyebaran Virus Corona ke masyarakat menjadi atensi serius.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Anang Syaiful Wijaya menjelaskan, pemkab sudah mengalokasikan anggaran dari refocusing tahap I dan tahap II. Total sementara mencapai Rp 119 miliar untuk menangani wabah yang sudah ditepakan sebagai bencana nasional non alam.

"Dana tersebut merupakan hasil refocusing dari beberapa kegiatan di OPD yang dialihkan untuk menanganan sesuai dengan SKB dua menteri yang diterima oleh beberapa hari yang lalu," jelas Anang.

Ia menambahkan, dari total anggaran BTT (Belanja Tak Terduga) yang disiapkan tersebut belum semua diserap. Sebab, masih diperlukan evaluasi dan perencanaan penggunaannya. Utamanya yang berkaitan dengan pencegahan wabah .

"Tapi ada beberapa kegiatan penanganan yang sudah dilaksanakan ataupun yang dalam tahap perencanaan oleh Tim Gugus Tugas yang sumber dananya dari BTT. Di antaranya pengadaan portable seng Rp 373 juta, rencana pengadaan Rp 2,5 juta masker, rencana pengadaan 500 sembako masing-masing paket Rp 200 ribu, pemberian insentif pekerja yang di-PHK imbas Rp 600 juta, dan beberapa kegiatan lainnya," pungkas Anang. (bib/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO