​Bandara Kediri Mulai Dibagun, Bupati Haryanti Ajak Seluruh Elemen Dukung Proyek

​Bandara Kediri Mulai Dibagun, Bupati Haryanti Ajak Seluruh Elemen Dukung Proyek Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bandara Internasional Kediri sudah mulai dibangun. Hal itu ditandai dengan Pencanangan Pembangunan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, melalui Tele Coference, Rabu (15/4) lalu.

yang menempati di tiga wilayah Kecamatan yaitu, Kecamatan Banyakan, Grogol dan Tarokan itu nantinya diharapkan bisa memajukan perekonomian Kabupaten Kediri dan daerah sekitar seperti Kota Kediri, Kabupaten Nganjuk, Jombang, Blitar, Tulungagung dan Trenggalek.

Saat memberi sambutan pada Pencanangan Pembangunan Bandar Udara Baru Kediri melalui tele coference, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan PT. Gudang Garam Tbk, dalam rangka mewujudkan pembangunan Bandar Udara di Kabupaten Kediri ini.

"Saya berharap pembangunan Bandara ini berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen untuk bersinergi mendukung proyek Strategis Nasional ini, agar sukses dalam pelaksanaannya nanti,"kata Bupati Kediri.

Sementara itu dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan, bahwa rencana pembangunan bandara Internasional di Kediri ini sudah dilakukan sejak dua tahun lalu bersama Gubernur Jawa Timur dan sejumlah kepala daerah. Rencana itu mulai mengerucut setelah Direksi PT Gudang Garam Tbk. menyampaikan keinginan membuat lapangan terbang di Kediri.

“Ini adalah kerja sama bersejarah karena baru pertama kali disponsori swasta,” kata Luhut.

Luhut menjelaskan, pelaksanaan proyek bandara di Kediri merupakan proses yang panjang. Beruntung dukungan yang diberikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam merancang infrastruktur sangat besar. Demikian pula Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil yang menyelesaikan pembebasan lahan dengan baik, dengan dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Kediri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO