Senin, 13 Juli 2020 03:00

Ada Corona Raksasa di Jalanan Jombang, Warga Malah Mendekat

Jumat, 17 April 2020 20:00 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Aan Amrulloh
Ada Corona Raksasa di Jalanan Jombang, Warga Malah Mendekat
Kasatlantas Polres Jombang bersama badut Corona saat memberhentikan pengendara yang tak pakai masker. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Corona raksasa berlenggang di Jalan Wahid Hasyim, Kota Jombang, Jumat (17/4). Tak pelak, membuat arus lalu lintas di jalan tersebut sedikit tersendat.

Bagaimana tidak, Corona itu tak membuat warga takut. Justru para pengguna jalan yang melintas malah berbondong-bondong mendekatinya. Tak sedikit di antara mereka yang kemudian mengabadikan lewat jepretan kamera ponsel.

Namun, itu bukan virus Corona (Covid-19) yang ditakuti warga, melainkan adalah anggota polisi dari Satlantas Polres Jombang serta Kodim 0814 yang memakai kostum mirip virus Corona dalam melaksanakan Oprerasi Keselamatan Semeru 2020 di wilayah hukum Polres setempat.

Selain badut Corona, terlihat juga para petugas baik dari Polri dan TNI memakai replika helm yang juga mirip virus Corona. Kegiatan operasi tersebut dikemas dengan cara bagi-bagi masker dan makan gratis. Hal ini dilakukan guna mengingatkan kepada pengendara tentang bahaya penyebaran Covid-19 dan pentingnya menggunakan masker.

“Dalam giat ini, kita sediakan 150 masker dan seribu nasi kotak yang kita bagikan pada pengguna jalan yang melintas secara gratis. Baik pengendara motor, abang becak, ojek online, serta pengemudi mobil,” ucap Kasatlantas Polres Jombang, AKP A risky Caropeboka saat pimpin giat operasi, Jum’at (17/04/20).

Mantan Kasatlantas Polres Kediri tersebut berharap, dengan konsep penyampaian seperti ini bisa lebih dipahami oleh masyarakat. Sebab, saat ini masih dalam status pandemi wabah covid-19, supaya masyarakat tetap di rumah serta menggunakan masker ketika keluar rumah.

“Kami mengimbau agar masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona dengan tetap berada dirumah jika tidak ada kepentingan. Jika terpaksa keluar rumah wajib gunakan masker,” terangnya.

Dalam sosialisasi itu, para pengguna jalan yang kedapatan tak menggunakan masker diberhentikan oleh petugas dan badut Corona. Akan tetapi mereka tak di beri sanksi, melainkan dikasih masker dan disuruh memakainya di tempat.

Kegiatan sosialisasi dan imbauan seperti ini akan terus dilakukan oleh petugas terkait hingga wabah virus Corona hilang dari kota santri. Tidak saja di jalanan, namun juga di titik-titik lokasi keramaian yang berada di wilayah hokum Polres Jombang.

“Kita akan terus lakukan kegiatan seperti ini, sebab fakta yang terlihat dilapangan masih banyak ditemukan masyarakat yang masih beraktifitas diluar rumah dan tidak mengenakan masker,” pungkas A Rizky. 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...