Laksda TNI Heru Kusmanto Pimpin Serah Terima 8 Jabatan Strategis di Koarmada II

Laksda TNI Heru Kusmanto Pimpin Serah Terima 8 Jabatan Strategis di Koarmada II Penandatanganan Pakta Integitas yang berisikan tujuh poin pernyataan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Roda mutasi di jajaran Komando Armada II kembali berputar. Kali ini Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto memimpin serah terima jabatan delapan jabatan strategis, yang dilangsungkan di Indoor Sport, , Rabu (15/4).

Diawali dengan penyerahan jabatan Kepala Staf dari Laksma TNI Iwan Isnurwanto kepada Pangarmada II. Jabatan tersebut diserahkan karena Laksma Iwan akan mengemban jabatan baru sebagai Komandan Seskoal di Bumi Cipulir, Jakarta.

Adapun tujuh jabatan lain yang diserahterimakan maupun yang dikukuhkan yakni jabatan Koorsmin Pangarmada II dari Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja kepada Kolonel Laut (P) M. Bima Sutopo, jabatan Kepala Dinas Material dan Perbekalan (Kadismatbek) dari Kolonel Laut (T) Siswanto diserahkan kepada Kolonel Laut (T) Hamsjah Bastari.

Sedangkan jabatan Kepala Dinas Administrasi dan Personel (Kadisminpers) diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Nazarudin kepada Kolonel Laut (P) Muhamad Wirda Prayoga. Dan untuk jabatan Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim atau Kadispotmar, dari Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara diserahkan kepada Letkol Laut (P) Mohamad Bayu.

Lalu jabatan Komandan Detasemen Markas atau Dandenmako diserahkan dari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia kepada Letkol Laut (P) Herbiyantoko.

Sedangkan jabatan strategis yang juga mengalami pergantian yakni Kepala Dinas Penerangan atau Kadispen dari Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A. kepada Letkol Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin Z. Selain itu, untuk Letkol Laut (P) Asep Aryansyah ditetapkan atau dikukuhkan oleh Panglima sebagai pejabat Kepala Pusat Komando dan Pengendalian (Kapuskodal).

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO