Update Virus Corona di Kabupaten Probolinggo: Positif jadi 4 Orang

Update Virus Corona di Kabupaten Probolinggo: Positif jadi 4 Orang

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Persebaran Virus Corona atau yang ada di Kabupaten mengalami perubahan berdasarkan update per hari Minggu (12/4). Ada satu tambahan pasien positif , berdasarkan rilis Gugus Tugas Percepatan Penananganan .

Satu pasien positif tambahan itu juga masuk ke klaster pelatihan petugas haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Tiga pasien sebelumnya, juga merupakan klaster pelatihan petugas haji. Ketiganya berasal dari Desa Bayeman Kecamatan Tongas, Desa Prasi Kecamatan Gading, dan Desa Jabung Sisir Kecamatan Paiton.

"Untuk tambahan satu positif lagi, berasal dari Desa Pandan Kecamatan Pakuniran. Ini juga masuk klaster pelatihan haji di Sukolilo. Isolasinya sama dengan tiga yang diumumkan kemarin," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten , dr. Anang Budi Yoelijanto, M.Kes.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan ini juga menyampaikan jumlah ODP yang menjadi sebanyak 305 orang atau bertambah 9 orang. Namun, untuk PDP menjadi 11 orang yang rinciannya adalah 1 dalam perawatan, 6 orang sehat, dan 4 orang meninggal dunia.

Anang mengimbau masyarakat agar tidak mengucilkan pasien COVID-19, karena penyakit ini bukan aib. "Siapa pun yang sakit tidak akan pernah menginginkan itu. Jadi kalau tiba-tiba didzolimi di luar, dan di media sosial dikomentari macam-macam, mendingan kita bantu saudara-saudara kita yang sedang sakit itu. Caranya dengan men-support dan memberi semangat, bukan memusuhi. Memberikan tulisan-tulisan dan menuduh yang tidak jelas, justru akan menimbulkan kebingungan yang baru,” pungkasnya. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO