Pulang ke Tuban, 67 Santri Gontor Diperiksa Tim Covid-19

Pulang ke Tuban, 67 Santri Gontor Diperiksa Tim Covid-19 Salah satu santriwati saat menjalani screening di Pendopo Kecamatan Widang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 67 santri dan santriwati asal Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor terpaksa tertahan di wilayah Perbatasan Kabupaten Tuban-Lamongan, tepatnya Pendopo Kecamatan Widang. Mereka harus melakoni pemeriksaan kesehatan telebih dahulu oleh Tim Medis Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Minggu (12/4).

Mereka diperiksa lantaran berasal dari daerah zona merah dan melalui beberapa wilayah darurat Covid-19. 

"Satu per satu mereka dicek kesehatannya," ujar perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Didik Purwanto saat di lokasi pemeriksaan.

Hasil pengecekan, semua santri dinyatakan sehat dan bebas dari gejala Covid-19. Untuk suhu tubuh, rata-rata berkisar 36,4 derajat celsius.

Tetapi, ada 6 santri yang mengalami sedikit gangguan kesehatan, karena kecapekan dan tidak mengarah pada gejala Covid-19. "Alhamdulillah seluruh santri dalam kondisi sehat, hanya ada 6 santri yang kurang baik tapi tidak menunjukkan gejala Covid-19," terang Didik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO