Sabtu, 08 Agustus 2020 01:25

PKB Peduli Covid-19: Gus Hilmi Lanjutkan Bagi-bagi Sembako, Kali ini untuk Driver Ojek

Kamis, 09 April 2020 17:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
PKB Peduli Covid-19: Gus Hilmi Lanjutkan Bagi-bagi Sembako, Kali ini untuk Driver Ojek
Gus Hilmi saat membagikan sembako kepada para driver NU-Jek.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Timur, Ahmad Hilmi melanjutkan bagi-bagi sembako kepada para warga terdampak penanganan Covid-19. Kali ini, sasaran bantuan diberikan kepada driver NU-Jek yang ada di wilayah PCNU Bangil, Kamis (9/4). Total, ada sebanyak 240 NU-Jek yang terdata.

Nantinya, bagi-bagi sembako ini akan dilakukan secara berkelanjutan, meliputi wilayah Kecamatan Bangil, Beji, Gempol, Pandaan, Prigen, dan Rembang.

Pantauan di lokasi, para driver NU-Jek tersebut tampak bahagia dengan adanya pembagian sembako tersebut, Sebab, pendapatan mereka menurun drastis sejak bencana Covid-19 melanda. Apalagi ketika pemerintah menerapkan kebijakan social distancing, physical distancing, dan stay at home.

"Saya sangat syukur sekali mas, dengan adanya pembagian sembako ini. Sebab penghasilan saya akhir-akhir ini terkendala. Biasanya kami per hari pendapatan Rp 100 ribu lebih, bahkan 200 ribu per hari. Sekarang, mentok Rp 50 ribu, kadang Rp 20 ribu sehari mas," tutur salah satu driver, Muzdalifah (35), saat menerima sembako di markas GP Ansor Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (9/4).

Sementara Gus Hilmi -sapaan Ahmad Hilmi- menjelaskan, pembagian sembako ini merupakan program PKB Peduli Covid-19. Seluruh anggota dewan, baik DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten dari PKB, diminta untuk turut peduli dengan wabah Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional non alam oleh pemerintah.

Untuk mengatasi dampak sosial ekonomi dari wabah Covid-19, Gus Hilmi mengungkapkan bahwa Pemprov Jatim telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,3 miliar.

"Insya Allah minggu ini, kita anggarakan untuk penanganan Corona sebesar 2,3 triliun. Tinggal tunggu ketok palu gubernur, karna beliau yang mimpin rapat," jelasnya.

Dia memaparkan bahwa anggaran tersebut digunakan untuk kebutuhan umum yang berkaitan dengan bencana Corona tersebut. "Tentu anggaran tersebut untuk biaya kesehatan masyarakat yang terdampak, untuk sosialisasi pencegahan Corona, untuk bantuan ekonomi rakyat, semuanya selama adanya wabah virus Corona ini," pungkas putra Ketua PC Muslimat NU Bangil tersebut.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...