1.591 Calon Mahasiswa Lulus SNMPTN di Universitas Trunojoyo Madura

1.591 Calon Mahasiswa Lulus SNMPTN di Universitas Trunojoyo Madura Pritayanto, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Trunojoyo Madura.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) hari ini, Rabu (8/4), mengumumkan para calon mahasiswa yang lulus lewat SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi tahun 2020/2021.

Priyanto, Kepala Biro Akademi dan Kemahasiswaan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menyampaikan ada sebanyak 1.591 calon mahasiswa UTM yang diterima melalui jalur SNMPTN dari 6.898 pendaftar.

Jumlah ini diketahui setelah hasil seleksi diumumkan Rabu (8/4/2020) siang, sekira pukul 13.00 WIB. "Pengumumannya hari ini, pendaftar bisa cek di website https://pmb.trunojoyo.ac.id/ untuk mengetahui hasilnya," jelas Priyanto.

Dikatakannya, dari 1.591 pendaftar yang lolos SNMPTN di UTM, sebanyak 557 di antaranya berstatus memohon KIP-K (Kartu Indonesia Pintar - Kuliah).

Priyanto mengimbau kepada calon mahasiswa yang sudah dinyatakan diterima, bisa memantau secara berkala website sidamaba.trunojoyo.ac.id guna mengetahui pengumuman tentang tata cara daftar ulang.

"Untuk daftar ulang bagi peserta yang diterima SNMPTN, nanti bisa dicek persyaratannya di website sidamaba trunojoyo pada 13 April 2020," jelasnya.

Sedangkan untuk peserta yang tidak lulus SNMPTN, Priyanto berpesan agar tidak patah semangat. Pasalnya, mereka bisa kembali mendaftar melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 dan jalur Mandiri.

"Tetap semangat, karena masih ada jalur SBMPTN dan jalur Mandiri yang bisa diikuti oleh pendaftar," pungkasnya. 

Sementara itu, untuk tahun ini UTM akan menerima sebanyak 4.951 mahasiswa dari 3 jalur pendaftaran. Rinciannya, melalui jalur SNMPTN sebanyak 1.591 mahasiswa, SBMPTN 2.231 mahasiswa, dan jalur Mandiri 1.129 mahasiswa. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO