TKI Asal Probolinggo Dikarantina di Hotel

TKI Asal Probolinggo Dikarantina di Hotel Satu TKI asal Probolinggo (kanan) yang baru pulang dari Malaysia harus menjalani karantina selama 14 hari. Enaknya, karantina dilakukan di sebuah hotel.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berinisial TL, asal warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten terpaksa harus dikarantina. TL dikarantina di sebuah hotel di daerah Kecamatan Paiton.

“Iya, memang ada warga yang menjadi TKI di Malaysia. Yang bersangkutan pulang ke rumahnya tadi malam,” ujar Ketua Satgas Covid 19 Kecamatan Kotaanyar, Teguh Prihantoro saat dikonfirmasi wartawan, Senin (6/4).

Mendengar ada seorang TKI pulang, petugas kemudian mendatangi rumahnya. Dia pun kemudian dibawa dan dikarantina oleh petugas.

“Demi untuk keselamatan. kita memberikan pengertian kepada pihak keluarganya. Mereka lalu memahaminya,” tandasnya.

Teguh menjelaskan, saat TL pulang sampai di , dia sebenarnya sudah dilakukan pemeriksaan di terminal Bayuangga. Hasilnya, tidak ditemukan gejala apapun.

Namun untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Corona, TL tetap dilakukan karantina.

“Ini sesuai instruksi Bupati . Setiap warga, baik pendatang maupun dari luar yang masuk wilayah Kabupaten dilakukan karantina selama 14 hari,” katanya. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO