Anggota F-PKB Ini Siap Beli APD dan Masker Hasil Produksi UMKM dan IKM

Anggota F-PKB Ini Siap Beli APD dan Masker Hasil Produksi UMKM dan IKM Nasim Khan, Anggota DPR-RI F-PKB.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Kelangkaan dan melonjaknya harga masker, pakaian hazmat atau alat pelindung diri (APD), dan lainnya sampai saat ini masih terjadi di berbagai daerah.

Padahal, masker saat ini sangat dibutuhkan masyarakat dan pakaian hazmat wajib digunakan para tenaga medis yang berada di garis terdepan menangani virus Corona ().

Untuk mengatasi persoalan itu, Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) di Komisi VI dari Fraksi PKB, Nasim Khan mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu, merangkul semua pelaku UMKM dan IKM di Indonesia.

"Para pelaku UMKM dan IKM di daerah untuk memaksimalkan kreativitasnya untuk memproduksi APD, masker, dan lainnya," kata Nasim Khan di Jakarta, Minggu (05/04/2020).

Apabila pelaku UMKM dan IKM diberdayakan, kata Nasim Khan, tentu kebutuhan Masker dan APD di Indonesia bisa terpenuhi dan angka penyebaran dapat ditekan serta para pelaku UMKM dan IKM juga bisa terbantu usahanya.

Wabendum DPP PKB ini optimis pelaku UMKM dan IKM Indonesia mampu memenuhi kebutuhan dengan cepat apabila didukung oleh seluruh sektor terkait. "Hilangkan pikiran kepentingan golongan dan politik, saatnya kita bersatu untuk indonesia," katanya.

Untuk itu, Bang NK, sapaan akrab Nasim Khan meminta pemerintah segera memberikan pengetahuan dan bahan tambahan agar hasil produksi pelaku UMKM dan IKM bisa memenuhi standart SNI.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO