​Di Jatim, 30 Orang Sembuh, 152 Kasus Positif Covid-19

​Di Jatim, 30 Orang Sembuh, 152 Kasus Positif Covid-19 Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: ISTIMEWA/ BANGSAONLINE.COM

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perkembangan kasus covid-19 di Jawa Timur sebanyak 152 kasus positif covid-19, sebanyak 780 orang PDP, dan sebanyak 10.116 orang berstatus ODP. Info resmi dari Gedung Negara Grahadi atau kantor gubernur Jawa Timur itu terupdate hingga Sabtu (4/4) malam.

"Ini bukti bahwa tim medis kami mampu menangani ," kata Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa.

Juga terdapat penambahan kasus positif covid-19 yang terkonversi negatif atau sembuh sebanyak 2 orang, sehingga total jumlah kasus positif covid-19 yang sembuh di Jatim menjadi 30 orang (19,74%). Sedangkan dari total kasus positif covid-19 di Jatim yang meninggal dunia ada sebanyak 14 orang (9,21%).

Sebelumnya diberikan BANGSAONLINE.com, bahwa Gubernur Jawa Timur telah menyulap rumah dinasnya menjadi Posko Command Center . juga membagi 75 handpphone (HP) ke semua Rumah Sakit yang menjadi rujukan pasien covid-19.

Di Gedung Negara Grahadi saat ini juga sudah standby sebanyak dua unit ambulance. Yang disiapsiagakan bagi kebutuhan penanganan covid-19. Sebab beberapa kali terjadi adanya kendala penyediaan ambulance di rumah sakit untuk mengantar atau menjemput pasien covid-19 maupun untuk jenazah . Maka dua unit ambulance yang standby di Grahadi ini akan selalu siap untuk digunakan. Enam orang driver pun sudah di training khusus untuk mengoperasikan ambulance tersebut.

Termasuk jika ada korban covid-19 yang meninggal dunia dan membutuhkan jasa layanan ambulance, maka bisa menghubungi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Jatim untuk segera memanfaatkan ambulance yang disediakan.

“Dan khusus untuk pemulasaraan jenazah korban covid-19, Pemprov Jatim juga sudah berkomunikasi dengan Perhutani dan sudah disiapkan sebidang tanah khusus untuk pemulasaraan korban covid-19 yang meninggal dunia,” kata Gubernur . (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO