Jumat, 26 Februari 2021 17:25

Bantu Warga Terdampak Covid-19, JTP Grup Gelontor Rp 5,2 Miliar

Sabtu, 04 April 2020 13:42 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Agus Salimullah
Bantu Warga Terdampak Covid-19, JTP Grup Gelontor Rp 5,2 Miliar
Barang-barang yang disiapkan untuk didistribusikan kepada 30 ribu KK di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19, Jatim Park Group bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batu akan membagikan total 30.000 paket sembako senilai Rp 175.000 selama kurun waktu 3 bulan mulai bulan April sampai Juni.

Menurut Titik S. Aryanto, Manager Marketing dan Humas JTP Grup, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari segenap staff dan karyawan Jatim Park Group kepada warga Kota Batu yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Jatim Park Group bergerak bersama-sama dengan Pemerintah Kota Batu dalam penentuan data penerima bantuan sembako serta pendistribusian bantuan," ujarnya, Sabtu (4/3).

Ia mengatakan, sembako ini akan dibagikan kepada masyarakat di 5 kelurahan dan 19 desa di Kota Batu. Total budget yang akan dikeluarkan oleh Jatim Park Group untuk kegiatan pembagian sembako ini senilai Rp 5,2 miliar.

Paket sembako itu berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, mie, kecap, sarden, dan sebagainya.

"Jatim Park Group akan berpartisipasi untuk membagikan paket sembako sebanyak 10.000 paket setiap bulan selama 3 bulan. Kegiatan pendistribusian sembako ini rencananya akan dilaksanakan mulai minggu depan. Agar pembagian ini berjalan dengan efektif, manajemen Jatim Park Group berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemerintah Kota Batu guna memaksimalkan program ini," katanya.

"Pihak Jatim Park juga turut melibatkan dan bekerjasama dengan pihak UMKM binaan Pemkot Batu dengan melakukan pembelian 6.000 paket produk UMKM dari 3 paguyuban UMKM Kota Batu, yaitu APKB, GRAS, dan Forum IKM Kota Batu," jelasnya.

Titik menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk kerja sama antara Jatim Park Group dengan Pemerintah Kota Batu sebagai upaya bantuan kepada sekitar 320 UMKM yang sedang mengalami penurunan pendapatan dan tutup operasional sementara akibat dampak kewaspadaan terhadap virus Corona.

Pembelian produk UMKM ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Kota Batu yang terkena dampak dari kewaspadaan virus corona. Kerja sama ini difasilitasi oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan melalui PLUT KUMKM Kota Batu. (asa/ns)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Kamis, 25 Februari 2021 07:52 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dahlan Iskan, wartawan kondang ini memang punya wawasan luas tentang ekonomi. Maklum, ia punya background sebagai pengusaha sukses. Bahkan mantan menteri BUMN. Maka ketika menulis tentang revaluasi aset negara sangat...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 20 Februari 2021 09:40 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...