GP Ansor Ranting Koro Sumbang APD ke RSUD Tuban

GP Ansor Ranting Koro Sumbang APD ke RSUD Tuban Pengurus Ranting GP Ansor Koro saat menyerahkan sumbangan APD kepada Direktur RSUD dr R. Koesma Tuban, dr Saiful Hadi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pandemik Covid-19 yang telah memakan banyak korban jiwa mengundang keprihatinan berbagai elemen masyarakat. Di Tuban misalnya, GP Ansor Ranting Koro Kecamatan Merakurak menyerahkan beberapa set Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD dr. R Koesma, Tuban, Jumat (3/4).

Ketua Ranting GP Ansor Koro, Tabah Ali mengatakan, bantuan ini upaya pihaknya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan maupun penanganan Covid-19. Meskipun, hingga hari ini di Tuban belum ditemukan kasus positif Covid-19.

Menurutnya, tenaga medis dan para medis yang selama ini menjadi garda depan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona tentunya sangat rentan dengan penularan penyakit tersebut. Hal inilah yang membuat empati para kader Ansor. 

"Kegiatan ini bentuk dukungan tulus untuk dunia medis yang sedang bertarung menghadapi musibah ini. Sesama anak bangsa tak boleh teman-teman medis ini berjuang sendiri. Setidaknya kegiatan bisa menjadi ajang saling support, dan semoga ujian ini cepat berlalu," tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr R. Koesma Tuban, dr Saiful Hadi menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kader Ansor yang telah ikut bersama-sama merasakan perjuangan menghadapi musibah yang melanda negeri ini.

"Terima kasih kepada semuanya, Ansor Koro yang telah berempati. Ini akan bermanfaat untuk kami,dan menambah semangat. Tetaplah berjuang sahabat Ansor," ungkap dr Saiful Hadi. (nif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO