Belasan Nelayan Andon Asal Jabar Dikarantina ke Wisma Atlet

Belasan Nelayan Andon Asal Jabar Dikarantina ke Wisma Atlet Belasan nelayan andon yang digiring ke wisma atlet untuk karantina, Sabtu (28/3) malam.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Belasan nelayan andon asal Jawa Barat (Jabar) diamankan dari pelabuhan perikanan pantai (PPP) Pantai Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, . Mereka digiring ke wisma atlet untuk karantina, Sabtu (28/3).

Mereka digelandang karena tak menggubris imbauan agar tak berkumpul, di saat merebaknya wabah virus Corona (). 

Ketua Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , Didik Alih Wibowo mengatakan, dirinya langsung melakukan koordinasi dengan satuan tugas lainnya untuk melakukan karantina, begitu mendapat informasi adanya perkumpulan massa di pelabuhan.

"Tindakan mereka dinilai meresahkan masyarakat. Kami bersama pihak kepolisian langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi untuk dikarantina ke wisma atlet," terang Didik, Sabtu (28/3).

Langkah tersebut sebagai upaya untuk meminimalisasi penularan . "Meski belum ada yang positif terinfeksi , namun upaya preventif harus lebih dikedepankan. Malam ini juga mereka kita pindahkan ke wisma atlet. Jumlahnya ada 14 nelayan asal Jawa Barat," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO