Sabtu, 06 Juni 2020 20:07

​Akses Masuk Blitar Dirazia: Rombongan Pengantin Diminta Balik, Ada Santri Demam Tinggi

Sabtu, 28 Maret 2020 14:42 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
​Akses Masuk Blitar Dirazia: Rombongan Pengantin Diminta Balik, Ada Santri Demam Tinggi
Raziai di titik masuk kabupaten Blitar oleh tim gabugan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Polres Blitar dan Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar melakukan razia kendaraan luar daerah yang akan masuk wilayah Kabupaten Blitar, Sabtu (28/3/2020).

Razia digelar di Desa/Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar yang merupakan gerbang masuk Kabupaten dari sisi Timur. Razia dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 .

Razia dipimpin Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya dan Kepala Dishub Blitar Toha Mashuri. Selain petugas Dishub dan Kepolisian, puluhan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar juga dikerahkan dalam razia tersebut.

Seluruh kendaraan yang melintas, utamanya yang bernomor polisi luar Kabupaten Blitar langsung dihentikan. Semua penumpang kemudian dicek suhu tubuhnya, kemudian kendaraanya disemprot cairan disinfektan.

Dalam razia ini, petugas menemukan rombongan santri dari Malang yang akan pulang ke Blitar. Di dalam rombongan ada seorang santri yang sedang mengalami demam tinggi. Saat dicek, suhu tubuhya 38,5 derajat Celsius.

Selain demam tinggi, saat dicek petugas santri tersebut juga terlihat lemas dan matanya merah. Untuk memastikan kondisi santri, petugas mengantarkannya berobat ke Puskesmas Kesamben.

"Jadi upaya-upaya pencegahan terus kita gencarkan. Nah, saat kami melakukan razia tadi ada bus rombongan santri dari pondok pesantren di Malang yang akan pulang ke Blitar. Semuanya kemudian dicek suhu, ternyata ada 1 santri yang demam mencapai 38,5 derajat celcius," ungkap AKBP Fanani.

Selain itu petugas juga menemukan rombongan minibus asal Malang, yang hendak menghadiri acara pernikahan. Mereka diminta putar balik atau kembali ke daerah asalnya.

"Sesuai instruksi presiden, maklumat kapolri jelas dilarang adanya kegiatan pengumpulan massa atau keramaian. Jadi kami minta untuk kembali," tegasnya. (ina/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...