Begini Cara Satkopaska Koarmada II Peringati HUT ke-58

Begini Cara Satkopaska Koarmada II Peringati HUT ke-58 Sejumlah personel Kopaska memasang spanduk "Lawan Corona" di depan salah satu masjid, usai melakukan penyemprotan disinfektan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang peringatan hari ulang tahunnya yang ke-58 pada tanggal 31 Maret 2020 mendatang, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) menggelar aksi sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid yang berada di sekitar wilayah .

Aksi ini dilakukan sebagai simbol melawan atau virus corona, di mana di Indonesia saat ini menurut data dari www.covid19.go.id tercatat 790 orang positif terinfeksi, 31 orang sembuh, dan 58 meninggal dunia.

Karenanya pada Kamis (26/3), prajurit Satkopaska bergiat melakukan penyemprotan disinfektan ke Masjid As-Salam di Pasiran, kemudian Masjid Al-Huda di Jalan Telaga, Masjid Al-Furqon di Jalan Rawa, serta Masjid Al-Muhajirin di Mess Ampel. Penyemprotan dilakukan bersama dengan personel Dinas Kesehatan .

Komandan Satkopaska Kolonel Laut (T) Ariyadi mengungkapkan jika peringatan HUT Satkopaska tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

“Tahun ini negara sedang siaga melawan Virus Corona yang penyebarannya sangat masif. Rasa sosial dan kepedulian antar sesama begitu penting. Karenanya Satkopaska memilih untuk memperingati ulang tahun ke-58 dengan mengadakan penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah khususnya masjid yang berada di sekitar wilayah basis ,“ ujarnya.

Selain menyemprot disinfektan, prajurit Kopaska juga memasang spanduk Lawan Corona di sepanjang jalan basis dan flat DBAL, serta membagikan poster tentang cara pencegahan ke sejumlah tempat strategis di sekitar perumahan warga. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO