Senin, 25 Mei 2020 20:33

​Hikmah Corona, Abah Mustofa Kebanjiran Order Bawang Putih Lanang Direndam Madu

Selasa, 24 Maret 2020 17:44 WIB
Editor: MA
​Hikmah Corona, Abah Mustofa Kebanjiran Order Bawang Putih Lanang Direndam Madu
Abah Mustofa menuang madu pada bawang putih lanang yang sudah disiapkan dalam kemasan botol. foto: istimewa/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ternyata di balik heboh pandemic virus corona yang membuat panik banyak pihak justru mendatangkan berkah bagi Haji Mustofa. Pria asal Madura yang kini tinggal di Karang Pandan, Rejoso, Pasuruan, Jawa Timur itu kebanjiran order produk usahanya.

Yaitu bawang putih lanang direndam madu. Bawang putih lanang (laki) itu direndam madu selama tiga bulan. Lalu dikemas dalam botol tanggung dan ditulis BEROBAT DI WAKTU SEHAT.

“Saya kehabisan stok bahan bawang putih yang sudah direndam tiga bulan,” kata Abah Mustofa – panggilan Haji Mustofa – kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (25/3/2020). Menurut dia, sekarang banyak sekali permintaan bawang putih lanang dari berbagai daerah.

Karena kehabisan stok, ia mengatakan apa adanya kepada para konsumen. “Saya katakan apa adanya, ini ada bawang putih lanang tapi belum direndam sampai tiga bulan. Kalau mau silakan,” katanya.

Menurut dia, bawang putih lanang yang direndam madu tiga bulan, banyak faedahnya. “Tidak terasa pedas dan tidak bau. Warnanya hitam alami,” katanya.

Lalu apa khasiat bawang putih lanang itu? “Untuk semua penyakit. Obat jantung, stroke, kencing manis, sakit lambung, migrain, dan lain-lain,” tegasnya.

Bahkan, menurut dia, di Banjarmasin ada orang lumpuh bertahun-tahun berangsur sembuh. “Dia sembuh setelah mengonsumsi 13 botol,” katanya. Tapi, menurut Abah Mustofa, harus juga disertai keyakinan. "Jadi harus yakin," katanya. Tentu  yakin bahwa Allah SWT yang Maha Menyembuhkan.

Apa benar bawang putih lanang juga untuk kejantanan laki-laki? “Kejantanan seseorang itu kan tergantung jantungnya,” jawabnya. Jika jantungnya sehat, kata dia, maka kejantanan pria itu akan datang dengan sendirinya.

Ia bercerita sejarah awal usahanya. Menurut dia, usaha itu tidak secara tiba-tiba. “Dulu saya awalnya sakit. Sakit jantung, stroke, dan sakit lainnya,” tuturnya. Ia sudah berobat ke dokter tapi tak sembuh. Ia lalu mengonsumsi bawang lanang. Ternyata sembuh. “Saat itu saya mengonsumsi bawang lanang mentah. Pedes dan bau,” katanya.

Ia lalu minta petunjuk kepada ahli obat, bagaimana caranya agar bawang lanang itu tak pedas dan tak bau jika dikonsumsi. “Saya diberi petunjuk agar bawang lanang itu direndam dengan madu,” katanya. Sejak itu ia kemudian memproduksi bawang lanang direndam madu.

Berapa siung bawang lanang yang harus dikonsumsi tiap harinya. “Tiga siung sebelum makan pagi, tiga siung sebelum makan siang dan tiga siung sebelum makan malam,” tegasnya.

Ia menjamin, mengonsumsi bawang lanang tidak menimbulkan bau badan. “Kalau bawang putih biasa kan menimbulkan bau badan. Tapi kalau mengonsumsi bawang putih lanang ini tidak bau,” katanya.

Tapi apakah ada komposisi atau bahan lain sehingga jamu ini manjur? “Ada satu (lagi komposisi) tapi saya rahasiakan karena itu produk saya,” katanya.

Kini produk Abah Mustofa ini tidak hanya beredar di Indonesia, tapi juga mulai beredar di Malysia. Terutama kawasan Klantan. “Ada seorang syaikh dari Malaysia. Ia datang ke Jakarta. Ia sembuh saat mengonsumsi bawang lanang ini. Saya lalu diminta datang ke Malaysia,” katanya sembari mengatakan bahwa permintaan dari Malaysia kelak diperkirakan hingga jutaan botol. (tim) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...