Rabu, 03 Juni 2020 00:42

Dinkes Pacitan Siapkan Wisma Atlet Sebagai Lokasi Karantina

Senin, 23 Maret 2020 10:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Dinkes Pacitan Siapkan Wisma Atlet Sebagai Lokasi Karantina
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan memang menyatakan belum ada pasien positif Covid-19. Akan tetapi, orang dalam pemantauan (ODP) Corona, kian hari kian bertambah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka mengatakan, sampai detik ini jumlah ODP mencapai 52 orang.

"Dari jumlah tersebut, orang dalam risiko (ODR) sebanyak 374 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 52 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) satu orang. Sedangkan yang selesai dipantau sebanyak 15 orang," katanya saat ditemui di resepsionis Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pacitan, Senin (23/3).

Menurut dokter yang akrab disapa Hendra ini, sejak ditetapkannya status siaga Covid-19, para ODP masih melakukan karantina mandiri. Mereka melakukan isolasi sendiri di rumah masing-masing.

Untuk itu, hari ini gugus tugas bidang kesehatan akan berupaya menyediakan tempat khusus karantina bagi orang dalam pemantauan.

"Kemungkinan nanti akan disiapkan di wisma atlet. Hari ini akan kita bicarakan dengan gugus tugas lainnya. Yang pasti, Pemkab Pacitan akan menyediakan tempat karantina bagi orang dalam pemantauan," jelas Hendra.

Selain itu, Hendra juga berharap adanya perluasan pelayanan. Begitu pun dengan ruang isolasi yang ada di rumah sakit, diharapkan juga ada penambahan.

"Hari ini akan kita cek kelayakannya. Utamanya wisma atlet yang akan dipergunakan sebagai lokasi karantina," tegas Hendra.

Masih di kesempatan yang sama, Hendra juga mengungkapkan kalau Pacitan belum masuk daerah merah covid-19.

Di Jatim, yang masuk kategori kawasan merah di antaranya Surabaya dan Malang. Sedangkan yang di Provinsi Jateng, yang paling dekat dengan Pacitan, yaitu Surakarta. (yun/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Senin, 01 Juni 2020 12:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...