Dinkes Pacitan Siapkan Wisma Atlet Sebagai Lokasi Karantina

Dinkes Pacitan Siapkan Wisma Atlet Sebagai Lokasi Karantina Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten memang menyatakan belum ada pasien positif . Akan tetapi, orang dalam pemantauan (ODP) Corona, kian hari kian bertambah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes , Trihadi Hendra Purwaka mengatakan, sampai detik ini jumlah ODP mencapai 52 orang.

"Dari jumlah tersebut, orang dalam risiko (ODR) sebanyak 374 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 52 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) satu orang. Sedangkan yang selesai dipantau sebanyak 15 orang," katanya saat ditemui di resepsionis Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten , Senin (23/3).

Menurut dokter yang akrab disapa Hendra ini, sejak ditetapkannya status siaga , para ODP masih melakukan karantina mandiri. Mereka melakukan isolasi sendiri di rumah masing-masing.

Untuk itu, hari ini gugus tugas bidang kesehatan akan berupaya menyediakan tempat khusus karantina bagi orang dalam pemantauan.

"Kemungkinan nanti akan disiapkan di wisma atlet. Hari ini akan kita bicarakan dengan gugus tugas lainnya. Yang pasti, Pemkab akan menyediakan tempat karantina bagi orang dalam pemantauan," jelas Hendra.

Selain itu, Hendra juga berharap adanya perluasan pelayanan. Begitu pun dengan ruang isolasi yang ada di rumah sakit, diharapkan juga ada penambahan.

"Hari ini akan kita cek kelayakannya. Utamanya wisma atlet yang akan dipergunakan sebagai lokasi karantina," tegas Hendra.

Masih di kesempatan yang sama, Hendra juga mengungkapkan kalau belum masuk daerah merah covid-19.

Di Jatim, yang masuk kategori kawasan merah di antaranya Surabaya dan Malang. Sedangkan yang di Provinsi Jateng, yang paling dekat dengan , yaitu Surakarta. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO