Antisipasi Covid-19, Polres Sumenep Pasang Banner Imbauan di Ponpes Al-Amien

Antisipasi Covid-19, Polres Sumenep Pasang Banner Imbauan di Ponpes Al-Amien Poster imbauan yang dipasang Polres Sumenep di Ponpes Al-Amien.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumenep, AKBP Deddy Supriadi S.I.K, M.I.K., memasang imbauan antisipasi Corona Virus Disease () di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sabtu (21/03/2020) kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB.

Pemasangan imbauan ini karena Ponpes Al-Amien memiliki banyak santri. Selain itu, dalam waktu dekat Ustad Abdul Somad juga dijadwalkan akan berceramah di Ponpes ini. “Oleh karenanya, sekaligus kami melakukan silaturahim dan koordinasi dengan pihak pondok,” kata AKBP Deddy.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sumenep menyampaikan beberapa imbauan mengenai antisipasi penyebaran , di antaranya meminta masyarakat tidak panik menanggapi virus tersebut, karena obat kepanikan adalah pengetahuan.

"Untuk itu ayo lakukan dan laksanakanlah perilaku hidup bersih dan sehat, serta juga juga harus mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang, dan jangan lupa gunakan masker," ajaknya.

"Selalu gunakan masker dan datangi Puskesmas atau Rumah Sakit jika mengalami flu, batuk, dan demam. Yang terpenting saat ini, kurangi aktivitas mendatangi keramaian atau kerumunan warga, dan tidak mudah percaya berita hoax. Yang terakhir, jangan lupa bahagia dan sayangi keluarga," tukasnya.

Dalam kunjungannya, Kapolres Sumenep juga didampingi Kabag Ops, Kasubag Humas, Kasatlantas, Kapolsek Prenduan, Pgs Kasat Binmas, bersama Danramil Pragaan, Kapten Yunan H. Mereka diterima langsung Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Dr. KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO