Pembangunan Pasar Baru Tak Kunjung Selesai, Pedagang Luruk Wali Kota Habib Hadi

Pembangunan Pasar Baru Tak Kunjung Selesai, Pedagang Luruk Wali Kota Habib Hadi Para pedagang saat bertemu Wali Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Pasar Baru Kota Probolinggo yang hingga kini belum jelas jluntrungnya membuat para pedagang gerah. Mereka pun meluruk kantor wali kota untuk meminta kejelasan, Rabu (18/3).

Para pedagang itu menemui langsung Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin untuk memastikan pembangunan pasar baru itu bisa terselesaikan dengan cepat. Mereka juga meminta Wali Kota Habib Hadi membuktikan keseriusannya untuk menyelesaikan pembangunan pasar yang sudah menelan anggaran miliaran rupiah itu.

Sebab, mereka merasa dirugikan dengan pembangunan Pasar Baru yang tak kunjung rampung. "Kami minta kebijakan Pak Wali. Mohon agar pembangunan pasar baru segera dirampungkan Sudah empat tahun ini, pembangunan pasar baru kian tak jelas. Kami berharap agar keinginan semua pedagang dapat terpenuhi," tegas Ketua Paguyuban Pasar Baru, Purnomo, kepada Wali Kota Habib Hadi.

Purnomo mengatakan, kedatangan dirinya bersama pedagang yang lain untuk meminta penjelasan langsung dari wali kota mengenai tindak lanjut pembangunan di area Pasar Baru. “Biar tidak terjadi kesimpang siuran informasi,” ujarnya saat berdialog dengan Wali Kota.

"Pada prinsipnya apa yang menjadi program pemerintah, kami para pedagang siap mendukung. Namun pembangunan yang dilakukan sejauh ini justru mengganggu aktivitas berjualan," keluhnya.

"Sudah lama pembangunan pasar ini merugikan kami. Akibat pembangunan pasar ini, situasi di area pasar sangat jorok. Ini terlihat karena kondisinya yang cukup becek dan tak terawat. Kami berharap wali kota bisa memperhatikan kondisi kami," terangnya lagi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO