Deteksi Dini Covid-19, Biddokkes Polda Jatim Gelar Rikkes di Polres Pamekasan

Deteksi Dini Covid-19, Biddokkes Polda Jatim Gelar Rikkes di Polres Pamekasan Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, Wakapolres Kompol Moh Asrori Khadafi S.H., para pejabat utama, personel Polri, dan ASN Polres Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Seluruh personel Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala sebagai upaya mendeteksi dini berbagai penyakit termasuk covid-19 yang sedang mewabah di berbagai belahan dunia.

Pemeriksaan kesehatan berkala oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim tahun 2020 ini bertempat di Gedung Bhayangkara , Selasa (17/03/20). Meliputi pemeriksaan Anamnesa/Pemeriksaan Fisik, Gigi dan Mulut, Laboratorium, EKG Jantung, dan Radiologi.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari menjelaskan, pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil.

“Tentu untuk mencegah berbagai penyakit sejak dini dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara cepat diantisipasi dan diobati,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Rikkes ini berlangsung selama sehari dan hasil pemeriksaan nantinya akan dikirimkan secara langsung, sehingga dengan cepat akan diketahui hasilnya.

“Tentunya setelah keluar hasil Lab dari tim Biddokes Polda Jatim dan Urkes ,” lanjut AKBP Djoko Lestari.

Kegiatan Rikkes dilakukan untuk memastikan kondisi tubuh para anggota agar tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO