HUT Dharma Pertiwi ke-56, Gelar Pameran Pendidikan

HUT Dharma Pertiwi ke-56, Gelar Pameran Pendidikan Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Surabaya Daerah E, Ny Silvia A. Sudaryanto saat membuka pameran pendidikan didampingi Ketua Cabang Jajaran Persit KCK Koorcab Rem 084 PD V Brawijaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rangkaian HUT Dharma Pertiwi ke 56 berlangsung meriah di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Kamis (12/3). Dharma Pertiwi Daerah E Kodam V/Brawijaya peduli dengan dunia pendidikan yang ada di Jawa Timur, khususnya dunia pendidikan di lingkungan Kodam V/Brawijaya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Surabaya Daerah E, Ny Silvia A. Sudaryanto didampingi Ketua Cabang Jajaran KCK Koorcab Rem 084 PD V Brawijaya.

“Dharma Pertiwi berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga TNI. Khususnya di bidang pendidikan, yakni dengan menggelar pameran pendidikan,” kata Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Kodam V/Brawijaya, Arie Wisnoe Prasetja Boedi.

Arie mengajak masyarakat menghadapi revolusi industri keempat yang dikenal dengan revolusi industri 4.0. Di mana revolusi ini merupakan era inovasi disruptif atau era yang berkembang sangat begitu pesat. Begitu juga dengan dunia pendidikan, harus terus berkembang dan menghasilkan generasi muda yang berprestasi dan berinovasi.

Pihaknya menambahkan, Dharma Pertiwi terus berupaya meningkatkan citra organiasi dan inspirasi bagi istri prajurit dalam berperan aktif dan memberikan contoh yang baik di masyarakat. Selain itu juga terus berjuang tentang peran dan kontributif aktif perempuan di segala bidang.

“Dalam era revolusi industri ini, peran Darma Pertiwi sangat komplek. Karena itu harus memiliki ketahanan diri, pribadi yang Pancasila, kedewasaan berorganisasi yang didukung dengan meningkatkan iman dan taqwa. Serta memberi kontribusi dan partisipasi aktif bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

“Tujuan acara ini salah satunya sebagai ajang silaturahim guru-guru yang berada di lingkungan TNI. Selain itu, anak-anak bisa menunjukkan semua kreativitas di pameran ini, serta seluruh stakeholder di dunia pendidikan di Kota Surabaya bisa memeriahkan dan mengisi acara ini. Tak hanya itu, bahwa penanaman karakter dan akhlak yang baik harus dilakukan sedini mungkin, sehingga mampu mencetak generasi emas dimasa depan,” tegas Ny Silvia A. Sudaryanto selaku Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Surabaya Daerah E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO