Jum'at Berkah, Anggota dan Persit Koramil 0815/16 Pacet Bagikan Nasi Kotak ke Pengguna Jalan

Jum

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jajaran Personel , Kabupaten Mojokerto, beserta para anggota persit, menggelar kegiatan Jum'at Berkah, Jum'at (2/9/2022). Agendanya berupa bagi-bagi nasi kotak kepada para pengguna jalan dan warga setempat.

Danramil 0815/16 Pacet, Kapten Caj M. Lutfi Anam, menyampaikan Jum'at Berkah merupakan program rutin sebagai bentuk rasa syukur sekaligus sebagai salah satu bentuk kepedulian pada masyarakat luas.

"Kegiatan Jum'at Berkah yang dilakukan bersama para anggota persit atau persatuan istri tentara ini sebagai kebersamaan dan kepedulian TNI kepada masyarakat, serta upaya menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat," terang Pak Lutfi, sapaan akrabnya.

Menurutnya, Jum'at Berkah rutin ini juga menjadi ajang jajaran TNI dan Kartika Chandra Kirana untuk memperkuat tali silaturahmi dengan masyarakat.

"Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman sampai pembagian nasi habis dibagikan kepada semua orang yang melintas. Selama kegiatan berlangsung, petugasnya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, serta berjalan dengan lancar pembagian makanan dan minuman yang dibagikan kepada semua pengguna jalan dan warga setempat," tambah Lutfi.

Sementara, salah satu pengendara menyampaikan terima kasih kepada prajurit TNI dan persit.

“Terima kasih atas sodaqohnya berupan nasi kotak dan minumannya. Semoga semua anggota TNI dan Ibu-Ibu selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang," ungkapnya.

Selain Jum'at Berkah, juga rutin menggelar kegiatan sosial lainnya. Seperti kerja bakti lingkungan bersama warga, bersih-bersih sungai, pemberian sembako bagi warga terpencil, penghijauan di lahan kosong, serta perbaikan rumah untuk warga tidak mampu. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO