Percepat Pertumbuhan Ekonomi Bangkalan, Syafiuddin Dorong Pemberdayaan UMKM

Percepat Pertumbuhan Ekonomi Bangkalan, Syafiuddin Dorong Pemberdayaan UMKM H. Syafiuddin bersama pelaku UMKM Bangkalan yang tergabung dalam Asosiasi UMKM Jawa Timur saat pelatihan packing dan pemasaran, Sabtu (14/3/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin, anggota Komisi V mendorong pemberdayaan UMKM di Kabupaten Bangkalan, demi percepatan pertumbuhan ekonomi. Salah satu caranya, dengan melaksanakan pelatihan packing dan pemasaran produk yang digelar di Perum Griya Abadi Bangkalan, Sabtu (14/3/2020).

Menurut Syafiuddin, digelarnya pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas UMKM di Madura, khususnya di Bangkalan.

"Seperti hasil olahan jagung, mereka harus tahu mulai dari proses pemilihan bahan dasar jagung, cara membuat kripik jagung, packing, bahkan bagaimana cara memasarkan produk tersebut. Apalagi bahan dasar jagung sangat banyak, khususnya di Kabupaten Bangkalan," ucap Ba Syafi, sapaan akrabnya.

Dengan berkembangnya UMKM yang ada di Bangkalan, ia berharap ke depan produk-produk mereka mampu menembus pasar luar daerah, bahkan hingga ke pasar ekspor atau internasional.

Secara tidak langsung, lanjut Ba Syafi, berkembangnya UMKM di Bangkalan juga akan mempercepat pertumbuhan ekonomi Madura, khususnya Bangkalan.

Sementara Sekretaris Asosiasi UMKM Jawa Timur Pengurus Daerah Bangkalan, Jazuli berterima kasih kepada Syafiuddin yang telah memberikan perhatian kepada pengusaha lokal atau UMKM Bangkalan.

"Ini sebagai langkah awal UMKM Bangkalan akan tumbuh dan berkembang ke depan. Karena begitu besar atensi dari politikus pusat," ujarnya

"Harapannya, bagaimana UMKM ked epan dapat membuka pintu pasar, khususnya di kancah nasional, walaupun hanya sebatas mulut ke mulut, sehingga suatu saat ada rombongan pejabat dari pusat dapat menikmati produk lokal Bangkalan, apalagi Bangkalan sebagai etalase Madura," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO