Terkendala Jumlah Personel, Kinerja BPTD Jawa Timur Belum Maksimal

Terkendala Jumlah Personel, Kinerja BPTD Jawa Timur Belum Maksimal Anggota Komisi V DPR RI H. Syafiuddin bersama Kepala BPTD Wilayah XI Jawa Timur Hanura Kelana Irianto dan jajaran.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin, anggota Komisi V melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XI Provinsi Jawa Timur, Kamis (12/3/2020).

Dalam kunjungan kerjanya, H. Syafiuddin menyatakan dirinya siap men-support BPTD Jawa Timur, utamanya terhadap peningkatan kinerja hubungan darat (Hubda) yang saat ini belum optimal.

Ia meminta agar BPTD sebagai unit pelaksana teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian RI meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi, dengan memanfaatkan sumber daya manusia secara maksimal.

Menurutnya, banyak program Hubda BPTD XI Jawa Timur yang belum dieksekusi. Namun, ia juga menyadari hal itu karena saat ini BPTD masih kekurangan personel. Sekadar informasi, baru terbentuk satu tahun yang lalu.

"Ke depan, sesuai tupoksi, anggota Komisi V akan mendorong dan support di sidang komisi dengan Kementerian Perhubungan, agar dapat memberikan perhatian khusus terkait penambahan personel serta peningkatan man power agar optimalisasi kinerja Hubda BPTD Jawa Timur sesuai dengan yang diharapkan," ujar Syafiuddin di depan pejabat struktural dan fungsional Hubda di kantor Jl.Gayungsari Barat, Surabaya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO