Sabtu, 06 Juni 2020 20:47

Terkendala Jumlah Personel, Kinerja BPTD Jawa Timur Belum Maksimal

Sabtu, 14 Maret 2020 17:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Terkendala Jumlah Personel, Kinerja BPTD Jawa Timur Belum Maksimal
Anggota Komisi V DPR RI H. Syafiuddin bersama Kepala BPTD Wilayah XI Jawa Timur Hanura Kelana Irianto dan jajaran.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin, anggota Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XI Provinsi Jawa Timur, Kamis (12/3/2020).

Dalam kunjungan kerjanya, H. Syafiuddin menyatakan dirinya siap men-support BPTD Jawa Timur, utamanya terhadap peningkatan kinerja hubungan darat (Hubda) BPTD Jatim yang saat ini belum optimal.

Ia meminta agar BPTD sebagai unit pelaksana teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian RI meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi, dengan memanfaatkan sumber daya manusia secara maksimal.

Menurutnya, banyak program Hubda BPTD XI Jawa Timur yang belum dieksekusi. Namun, ia juga menyadari hal itu karena saat ini BPTD masih kekurangan personel. Sekadar informasi, BPTD Jatim baru terbentuk satu tahun yang lalu.

"Ke depan, sesuai tupoksi, anggota Komisi V DPR RI akan mendorong dan support di sidang komisi dengan Kementerian Perhubungan, agar dapat memberikan perhatian khusus terkait penambahan personel serta peningkatan man power agar optimalisasi kinerja Hubda BPTD Jawa Timur sesuai dengan yang diharapkan," ujar Syafiuddin di depan pejabat struktural dan fungsional Hubda BPTD Jatim di kantor Jl.Gayungsari Barat, Surabaya.

Sementara Kepala BPTD Wilayah XI Jawa Timur Hanura Kelana Irianto mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Syafiuddin ke kantornya.

Hanura membeberkan bahwa BPTD Wilayah XI Jatim memang kekurangan personel. "Sehingga banyak pekerjaan yang belum maksimal, bahkan tidak dapat diselesaikan," ujarnya.

Hanura mengungkapkan, saat ini ada sekitar 20 terminal tipe A di seluruh Jawa Timur. Namun, yang layak beroperasi hanya 10 terminal. Sementara dari 29 jembatan timbang yang ada, hanya 10 jembatan timbang yang dapat beroperasi.

"Hal ini karena salah satu di antaranya minimnya personel, ditambah transfer karyawan dari pemda ke BPTD yang lama, serta banyak karyawan yang pensiun seperti yang ada di terminal-terminal, dan kantor BPTD XI Jatim masih kontrak," jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap Syafiuddin bisa membantu mengomunikasikan terkait kekurangan personel ini. "Sehingga kinerja Hubdat BPTD Wilayah XI Jawa Timur dapat sesuai dengan harapan," harap Hanura. (uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...