Kunjungi Surabaya, Belanda Siap Tanamkan Investasi di Berbagai Bidang

Kunjungi Surabaya, Belanda Siap Tanamkan Investasi di Berbagai Bidang Wali Kota Risma saat berbincang dengan Wakil Menteri Belanda Bidang Perdagangan Peter Potman. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kunjungan kerja (kunker) Wakil Menteri Bidang Perdagangan Luar Negeri dan Kerja sama Pembangunan Peter Potman di ruang kerja, Balai Kota Surabaya, Kamis (12/3).

Risma mengatakan pertemuan dengan Wakil Menteri ini membahas tentang rencana investasi di Indonesia, dan utamanya di Kota Surabaya. Bahkan, mereka juga mengajak para pengusaha dari dan Indonesia untuk berinvestasi di Kota Surabaya.

“Jadi, nanti investasi di bidang apa saja katanya siap, karena mereka sudah mengajak para pengusahanya,” ucapnya.

Presiden UCLG ASPAC ini juga menegaskan bahwa rombongan menteri itu juga akan berkunjung ke Koridor di Siola. Mereka akan melihat perkembangannya dan peluang investasi apa saja yang bisa dilakukan oleh mereka.

“Nanti kita akan tunjukkan Koridor Co-working Space supaya mereka melihat perkembangannya, sehingga nanti bisa diketahui apa saja yang bisa dikerjasamakan,” tegasnya.

Wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini juga menjelaskan bahwa pertemuan di ruang kerjanya itu juga membahas tentang investasi dalam bidang perairan. Menurutnya, selama ini Perusaahan Daerah Air Minum (PDAM) tidak hanya menyuplai air bersih saja kepada masyarakat, melainkan dapat mendistribusikan air siap minum juga. Bagi dia, cara tersebut mampu mengurangi cost (biaya) yang cukup besar.

“Tetapi kita tahu anggarannya sangat besar dan tidak mungkin dilakukan PDAM sendiri. Makanya, mereka mungkin bisa masuk dalam bidang ini. Mereka juga menyampaikan sudah bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup pusat untuk masalah air ini,” pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO