Pembangunan TPA jadi Prioritas di Forum Perangkat Daerah Pembahasan Rencana Kerja Tahun 2021

Pembangunan TPA jadi Prioritas di Forum Perangkat Daerah Pembahasan Rencana Kerja Tahun 2021

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Perencanaan Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) menjadi salah satu skala prioritas dalam Forum Perangkat Daerah dalam rangka pembahasan rancangan awal rencana kerja (renja) perangkat daerah tahun 2021 yang digelar di Gedung Merdeka, Kamis (12/3/2020).

Tri Yanto Yani, Plt Kepala Bappeda Bangkalan mengatakan, forum ini mengkaji hasil musrembang kecamatan, untuk dipadukan dengan usulan perangkat daerah.

"Sehingga ada sinergi dalam program usulan musrembang kabupaten RKPD tahun 2021. Jadi, dalam perjalanannya nanti sudah banyak program yang sudah sinkron," ujarnya.

"Skala prioritas tetap mengacu pada visi misi Bupati Bangkalan, sehingga nanti yang emergency dan mendukung indikator utama, maka nanti akan menjadi prioritas. Perlu diperhatikan ya, ini anggarannya untuk 2021, dan pembangunan TPA juga menjadi program prioritas, karena masuk ke infrastruktur," jelasnya.

Perihal anggarannya, ia mengatakan akan melakukan rumusan terlebih dahulu bersama instansi terkait. Namun pihaknya juga telah menyiapkan rancangan anggarannya. "Sedangkan musrembangkab akan dilaksanakan pada 27 Maret 2020 di gedung Rato Ebuh," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO