Ra Latif Lantik Aliansi Kepala Desa Kabupaten Bangkalan

Ra Latif Lantik Aliansi Kepala Desa Kabupaten Bangkalan Para pengurus AKD Bangkalan bersama Bupati dan Wakil Bupati, Forpimda, Anggota DPR RI Komisi II (Imron Amin), Anggota Komisi V (H. Syafiuddin) dan Komisi VIII (Ra Hasani Zubair), beserta Anggota DPRD Provinsi Jatim Mahfud dan Abdul Azizi.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin melantik pengurus Aliansi Kepala Daerah (AKD) Kabupaten Bangkalan masa bakti 2020 - 2025 di Pendopo Agung Jl. Letnan Abdullah No. 1 Bangkalan, Rabu (11/3/2020)

Ra Latif dalam sambutannya berharap, AKD bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk menyukseskan program pemerintah. Apalagi, di Kabupaten Bangkalan saat ini masih terdapat 24 desa tertinggal.

Ia mengaku akan memperjuangkan agar 24 desa tertinggal mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, sehingga di tahun 2021 tidak ada lagi desa yang tertinggal.

Turut hadir Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pemerintah dan Pembangunan Provinsi Jatim Wilayah Pamekasan, Fatah Yasin. Ia menyampaikan pesan Gubernur Jawa Timur agar Kabupaten Bangkalan bisa melakukan percepatan anggaran dengan mempersiapkan program dan perencanaan tahun ini melalui APBD

"Gubernur berharap, AKD bisa memperkokoh pelayanan yang bersinergi antara desa. Sehingga bisa memudahkan pengawasan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua AKD Provinsi Jawa Timur Ahmad Fauzi berpesan agar Bupati Bangkalan bisa memberikan arahan dan bimbingan. "Semoga AKD terpilih ini bisa selalu rukun dan kompak. Sehingga membuat Bangkalan aman dan sejahtera," ucapnya.

Selain itu, ia berharap Bupati Bangkalan bisa menyediakan kantor bagi AKD untuk tempat koordinasi. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO