Terkait Penundaan Umroh, Ra Hasani Dorong Pemerintah Lakukan Diplomasi ke Saudi Arabia

Terkait Penundaan Umroh, Ra Hasani Dorong Pemerintah Lakukan Diplomasi ke Saudi Arabia KH. Hasani Zubair saat memberikan pernyataan kepada bangsaoneline.com terkait penundaan haji saat ditemui di Pendopo Agung.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kebijakan Kerajaan Saudi Arabia yang menunda pelaksanaan umrah bagi calon jamaah sepanjang 2020, turut berdampak bagi calon jamaah asal Indonesia.

KH. Hasani Zubair selaku anggota Komisi VIII DPR RI mendorong pemerintah untuk melakukan diplomasi dengan Kerajaan Saudi Arabia, terkait pelaksanaan ibadah yang ditunda sementara waktu tersebut.

Menurutnya, peran pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona perlu dilakukan. Sehingga penyebaran virus corona bisa diminimalisir atau dihilangkan.

"Karena ini adalah masalah serius, jadi solusi terbaik untuk para jamaah sangat diperlukan. Jangan sampai calon jamaah dirugikan secara materil," ujarnya.

"Dalam masalah ini, saya yakin Kerajaan Saudi Arabia juga dirugikan dengan adanya wabah corona. Apalagi dampak secara ekonomi," kata Ra Hasani di sela-sela pelantikan PC ISNU Bangkalan di Pendopo Agung Bangkalan, Ahad (8/3)

"Sebenarnya, tidak ada kepala negera yang menginginkan warganya terjangkit virus corona. Oleh sebab itu, saya harap masyarakat bisa memaklumi itu," ujarnya.

Di sisi lain, Ra Hasani -sapaannya- ingin mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti langkah langkah yang dianjurkan oleh Pemerintah melalui kementerian kesehatan dengan menjaga keseimbangan lingkungan. Serta saling mendoakan agar wabah virus corona bisa cepat berlalu. (ida/uzi/rev).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO