Kamis, 09 Juli 2020 23:57

Hasil Liga 1: Persik Kediri Vs Bhayangkara FC Berakhir Imbang

Jumat, 06 Maret 2020 21:43 WIB
Editor: .
Wartawan: Muji Harjita
Hasil Liga 1: Persik Kediri Vs Bhayangkara FC Berakhir Imbang
Pelatih Persik Joko Susilo (berkacamata) dengan salah satu pemain Persik, saat jumpa pers usai pertandingan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Persik Kediri kembali meraih hasil imbang saat dalam lanjutan Shopee Liga 1 saat menjamu tim bertabur bintang Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya, Jumat (6/3). Macan Putih -julukan Persik Kediri- dan The Guardian -julukan Bhayangkara FC- bermain imbang 1-1.

Ini merupakan kedua kalinya Persik Kediri berhasil menahan imbang tim kuat. Sebelumnya, Persik juga berhasil menahan imbang Persebaya dalam laga pembuka Shopee Liga 1 di Surabaya. Sebelumnya, Bhayangkara FC juga bermain imbang dengan tim promosi lainnya, Persiraja Banda Aceh 1-1.

Padahal, The Guardian tampil dengan skuad lebih komplet saat meladeni Persik. Andik Vermansyah dan Adam Alis ditampilkan pada laga ini.

Namun, hal itu tak membuat nyali Macan Putih ciut. Mereka bahkan lebih dulu mengambil inisiatif serangan sejak dimulainya laga.

Hasilnya, Persik unggul cepat 1-0 lewat sundulan Faris Aditama saat laga belum genap berjalan 10 menit. Sang kapten sukses menyambut umpan silang yang dilepaskan Dani Saputra.

Bhayangkara mencoba merespons dan punya peluang bagus menyamakan kedudukan melalui titik putih saat bek asing Persik Ante Bakmaz menjatuhkan Renan Silva di kotak terlarang.

Sayang, Renan yang mengambil sendiri tendangan 12 pas gagal mengonversinya menjadi gol. Tendangannya sukses dihalau kiper Persik Dimas Galih Pratama.

Renan kemudian berhasil menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang. Eks pemain Persija Jakarta melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dihalau Dimas Galih. Akhirnya skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pelatih Bhayangkara coba mengubah keadaan dengan menurunkan Adam Alis pada menit ke-59. Andik Vermansah yang tak banyak memberikan pengaruh ditarik keluar.

Masuknya Adam Alis belum memuaskan Paul Munster. Ia kembali melakukan pergantian pemain dengan memainkan Muhammad Hargianto dan menarik Renan Silva.

Ezechiel N'Douassel hampir membawa The Guardian berbalik unggul saat menyambut umpan silang Ruben Sanadi. Sayang sundulannya justru menyamping di sisi kiri gawang Persik.

Tensi memanas pada pengujung laga, karena kedua tim ngotot ingin mencari gol kemenangan. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor imbang 1-1 tak berubah.

Dalam pertandingan itu, Andri Ibo dari Persik mendapat kartu merah karena sebelumnya sudah mendapat kartu kuning.

Meski hanya imbang, namun pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengaku bersyukur karena tidak sampai kalah dari Bhayangkara FC. "Kami bersyukur dengan hasil ini, karena kami tak kalah di kandang sendiri. Apalagi anak-anak telah bekerja keras sepanjang pertandingan untuk mengimbangi permainan Bhayangkara FC," tutur Joko Susilo, usai pertandingan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pelatih Bhayangkara FC Paul Munster. Ia bisa menerima tambahan satu angka dari kandang Persik. Meskipun dia mengakui seharusnya Ruben Sanadi dkk. bisa memenangi laga tersebut. (uji)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...