Bupati Bangkalan Imbau Masyarakat Tidak Panik dengan Virus Corona

Bupati Bangkalan Imbau Masyarakat Tidak Panik dengan Virus Corona Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin memberikan penjelasan kepada media terkait informasi perkembangan virus corona.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Bangkalan mengimbau masyarakat tidak panik dalam menyikapi virus Corona yang sudah ada di Indonesia.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin mengungkapkan ada beberapa warganya yang baru datang dari Malaysia dan satu orang yang datang berkunjung dari luar negeri yang hingga saat ini belum dipastikan terinfeksi virus Corona.

"TKI yang pulang masih dicurigai. Jadi belum positif mereka terdampak virus Corona", ujarnya saat ditemui wartawan, Rabu (4/3/2020)

Ra Latif -sapaan akrabnya- mengaku, hingga saat ini pihaknya akan melakukan observasi. Sehingga langkah langkah yang perlu dilakukan pemerintah melalui dinas kesehatan dan penangan yang dilakukan Rumah Sakit Daerah bisa sesuai.

Di sisi lain, Sudiyo Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan mengaku sudah berkoordinasi dengan RSUD Syarifah Ambami dalam mengatasi penanganan virus Corona.

"Sebenarnya kalau tim sudah kami siapkan sejak lama ya, karena virus ini baru. Jadi pokok prioritas kita dalam menangani masalah penyakit menular," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO