Minta Penjelasan Pembangunan Pasar Besar Batu, HPP Temui Pimpinan Dewan

Minta Penjelasan Pembangunan Pasar Besar Batu, HPP Temui Pimpinan Dewan Pimpinan DPRD Kota Batu menemui pengurus HPP di ruang pimpinan dewan, Selasa (3/3).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Rencana pembangunan Pasar Besar Kota Batu yang akan dimulai tahun 2021 mendatang mendapat perhatian serius Himpunan Pedagang Pasar (HPP) Kota Batu. Guna minta kejelasan tentang pembangunan pasar tersebut, mereka menemui pimpinan DPRD Kota Batu bertempat di ruang pimpinan DPRD Kota Batu, Selasa (3/3).

Para pengurus HPP Kota Batu ditemui langsung Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, S.P., Wakil Ketua DPRD Nurochman, S.H. dan Heli Suyanto. Hadir pula perwakilan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (DKUMP) Kota Batu dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Batu.

Terkait pembangunan Pasar Besar Batu, Heli Suyanto mengatakan pimpinan dewan siap menampung aspirasi yang disampaikan para pedagang yang diwakili pengurus HPP. Tidak hanya HPP, dewan juga minta masukan elemen masyarakat, baik dari lembaga NU maupun Muhammadiyah dan lainnya.

"Sudah kami tegaskan kepada para perwakilan pedagang, bahwa intinya pasar itu nantinya akan dibangun untuk masyarakat Kota Batu. Sesuai dengan Perpres, pasar itu akan dibangun dengan anggaran Rp 200 miliar," ujar Heli Suyanto.

Simak berita selengkapnya ...