​Pemkot Probolinggo Anggarkan Rp 2,3 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak

​Pemkot Probolinggo Anggarkan Rp 2,3 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak Jalan aspal berlubang yang sudah banyak memakan korban para pengendara.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Probolinggo menganggarkan sebesar Rp 2,3 miliar untuk melakukan perbaikan jalan rusak. Seperti di Jalan Semeru, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. 

“Sudah direncanakan. Sekarang masih tahap proses lelang,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Probolinggo Agus Hartadi kepada wartawan, Selasa (3/3).

Menurut dia, selama dalam tahap proses lelang, pengendara diharapkan lebih berhati-hati. “Sebelum dilakukan perbaikan sebaiknya pengendara lebih berhati-hati berkendara,” tandasnya.

Informasi di lapangan menyebutkan, di sebagian Jalan Semeru kondisi jalan aspalnya banyak yang rusak. Kondisinya tak hanya mengelupas, namun juga banyak yang berlubang.

Tidak sedikit di jalan tersebut sering terjadi kecelakaan. Seperti yang dialami salah seorang Waker SMKN 4 Kota Probolinggo, Marsum. Dia mengalami kecelakaan saat menghindari jalan aspal berlubang.

“Dia awalnya menghindar dari jalan berlubang, sehingga kemudian ditabrak oleh kendaraan lainnya,” ujar salah seorang warga sekitar, Misnamo.

Dia menceritakan, pengendara yang terjatuh akibat terjebak jalan itu tak hanya satu dua orang, namun sudah banyak. Itulah sebabnya, warga sangat berharap jalan tersebut segera dilakukan perbaikan secepatnya. Apalagi Pemkot Probolinggo sudah menganggarkannya. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO