Sungai Kontho Meluap, Warung dan Tiang Listrik di Pujon Roboh

Sungai Kontho Meluap, Warung dan Tiang Listrik di Pujon Roboh Petugas berupaya membersihkan material longsor.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Pujon, Malang, Kamis (27/2) malam sekitar pukul 21.00 menyebabkan tanah longsor di Jalan Raya Dusun Talasan, Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon Km 6-7 Pujon - Pare dan di Jalan Raya Dusun Ngeprih, Desa Bendosari Kecamatan Pujon Km 10-11.

Menurut Kapolsek Pujon AKP Panji Supriyanto, terjadinya tanah longsor di Jalan Raya Dusun Talasan, Sukomulyo diakibatkan hujan yang sangat deras dan keadaan tanah tebing yang sudah rapuh.

Demikian halnya kejadian tanah longsor di Jalan Raya Dusun Ngeprih, Bendisari. Bedanya, di desa ini longsor diakibatkan dari luapan air Sungai Kontho yang menggerus bahu jalan sehingga mengakibatkan ambrolnya sebuah warung dan tiang listrik.

"Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ungkap Kapolsek Pujon.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas tetap lancar dengan cara buka tutup. Sedangkan langkah-langkah yang dilakukan jajaran Polsek Pujon, antara lain melakulan koordinasi dengan aparat terkait, terutama dengan Camat Pujon Drs. Mulyono HS, BPBD, Dinas PU, Satsabhara Polres Batu, jajaran Polsek Pujon, dan Koramil Pujon.

Hingga Jumat (28/2) dini hari, petugas terus melakukan pembersihan lokasi dari material longsoran. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO