Senin, 10 Agustus 2020 06:32

Ketua DPC Gerindra Kota Probolinggo Digoyang Empat PAC

Kamis, 27 Februari 2020 15:27 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sugianto
Ketua DPC Gerindra Kota Probolinggo Digoyang Empat PAC
Empat Ketua PAC Gerindra Kota Probolinggo menunjukkan surat yang dilayangkan ke DPP untuk meminta evaluasi terkait keuangan DPC.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo dilanda kemelut. Sebanyak empat Pengurus Anak Cabang (PAC) memprotes tidak transpransinya keuangan partai.

Keempat PAC itu yakni Ketua PAC Wonoasih Sulis, Ketua PAC Kademangan Cahyono, Ketua PAC Mayangan Asmui, dan Ketua PAC Kanigaran Tatok Haryanto.

“Masak keuangan partai selalu minus terus,” tandas Sulis kepada wartawan, Kamis (27/2).

Tidak transparansinya keuangan partai, membuat sejumlah pengurus di internal partai mempertanyakannya. “Padahal ada Bantuan Parpol (Banpol) senilai Rp 65 juta per tahun. Belum lagi uang kontribusi dari anggota dewan setiap bulan,” katanya.

Sulis menilai minusnya keuangan partai tersebut tidak masuk akal. Karena kegiatan partai selama ini dianggap tidak maksimal. Seperti giat konsolidasi dan sosialisasi.

“Itu jarang sekali diadakan. Kok tiba-tiba keuangan partai selalu minus,” timpal PAC Kademangan, Cahyono.

Pihaknya bersama Ketua PAC lainnya sempat bertemu dengan Ketua DPC dr. Aminudin. Namun tidak ada penjelasan yang memuaskan. “Kita sudah melayangkan surat kepada DPP terkait masalah ini. Intinya kita berharap ada respons dan evaluasi,” tambah Ketua PAC Kanigaran, Tatok Haryanto.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo dr. Aminudin saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, jika setiap ada kegiatan partai pihaknya selalu mengeluarkan uang pribadi.

“Seperti honor saksi pada pileg dan pilpres tahun kemarin. Itu uang dari pribadi saya,” kilahnya.

Aminudin menegaskan bahwa partai Gerindra berbeda dengan partai lainnya. “Di partai Gerindra itu tidak ada muncab. Semuanya instruksi dari pusat. Nah, salah satu tugas Ketua DPC itu harus bisa menyiapkan kantor Sekretariat tetap. Bahkan untuk harga kantor DPC itu senilai Rp 450 juta selama tiga tahun,” katanya.

Kondisi keuangan partai, menurut dr. Aninudin sudah dijelaskan kepada semua pengurus. Bahkan tidak hanya pada pengurus PAC, namun juga pengurus ranting.

“Semuanya sudah saya jelaskan pada rapat. Baik di pengurus PAC maupun ranting,” pungkasnya. (prb1/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...