Kamis, 02 April 2020 22:31

Perkuat Daya Saing Siswa, SMK Plus Al Hadi Launching SMK Mini

Sabtu, 22 Februari 2020 22:16 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Perkuat Daya Saing Siswa, SMK Plus Al Hadi Launching SMK Mini
Launching program SMK Mini oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Suhartono.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi memperkuat daya saing siswa, SMK Plus Al Hadi Pondok Pesantren Manbaul Huda Banjararum, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban resmi melauching Program SMK Mini di halaman sekolah setempat, Kamis (20/2).

Launching program SMK Mini ini dilakukan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Suhartono.

Suhartono berharap keberadaan program SMK Mini mampu menambah keterampilan anak didik dan memperkuat daya saing global. Menurutnya, program ini untuk kemajuan para santri pondok dalam berkiprah di dunia usaha ke depan.

"Semoga launching SMK mini ini akan mampu menelurkan para anak didik yang bisa bersaing di dunia usaha dan percaturan global saat ini," paparnya.

Senada, Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Huda Kiai Ahmad Damanhuri berharap launching SMK Mini bisa semakin memperkuat visi dan misi SMK Al Hadi. Terlebih, mengantarkan anak didik ke berbagai keahlian dan skill, baik akademik maupun nonakademik. Sehingga, mampu menciptakan lapangan kerja melalui dunia usaha.

"Diharapkan adanya program ini dapat membentuk kemandirian anak didik melalui pengembangan bakat dan minat peserta didik," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala SMK Plus Al Hadi Shodiqun sangat mengapresiasi terlaksananya program SMK mini. Ia mengatakan program ini selain menambah wawasan kewirausahaan, juga dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur bagi para peserta.

"Dengan adanya program ini, para santri, siswa, alumni, dan masyarakat dapat terus berkreasi dan berinovasi serta mampu bersaing di dunia industri," harapnya.

Dalam kesempatan ini, SMK Plus Al Hadi juga memberikan apresiasi kepada beberapa anak didik berupa piagam dan uang pembinaan. Di antaranya, kepada penghafal Alqur'an 30 juz, penerjemah beberapa kitab dan editor Majalah Al Hadi. Kemudian, pemenang berbagai perlombaan tingkat kabupaten seperti karya tulis ilmiah remaja, desain grafis, dan MTQ serta sejumlah prestasi lainnya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...